Inilah Kesepakatan Besar yang Dibuat Gea dan Aksan dalam Pernikahan dalam Marriage with Benefits

| 15 Jun 2023 21:32
Inilah Kesepakatan Besar yang Dibuat Gea dan Aksan dalam Pernikahan dalam Marriage with Benefits
Jessica Mila dan Abimana Aryasatya dalam Serial Marriage with Benefits (Dok. Viu)

ERA.id - Serial Marriage with Benefits yang berkisah tentang Gea (Jessica Mila), makeup artist dan costume designer yang punya banyak masalah. Orangtuanya baru saja bercerai karena ayahnya diam-diam menikah lagi. Selain itu, Gea juga putus dengan tunangannya Brad yang suka selingkuh. Padahal mereka sudah punya rencana akan pindah ke Paris, Perancis setelah menikah.

Saat bekerja di stasiun teve Big Sky, Gea bertemu dengan Aksan (Abimana Aryasatya), presenter terkenal yang sedang digosipin punya hubungan rahasia dengan Sonya (Ayushita) istri dari politikus. Sejak awal bertemu keduanya sudah tidak akur. Tapi, suatu saat Aksan ketangkap basah sedang janjian di hotel dengan Sonya. Gea yang saat itu mengikuti Aksan ke hotel jadi ikut terlibat karena Aksan mengaku ke wartawan kalau Gea adalah calon istrinya.

Nah, dari sini dimulai pernikahan palsu antara Gea dan Aksan yang dilatarbelakangi kesepakatan yang menguntungkan mereka berdua. Apakah kesepakatan besar itu yang membuat mereka rela membohongi semua orang? Ini kesepakatan yang dibuat dalam serial yang tayang di Viu mulai 2 Juni 2023 lalu.

1. Melindungi Nama Baik

Aksan adalah seorang presenter terkenal dan Sonya adalah istri calon gubernur. Jadi, untuk bisa menjaga nama baik mereka berdua, gosip tentang hubungan gelap mereka harus cepat-cepat diatasi. Apalagi suami Sonya sedang ikut dalam Pilkada, jadi nama baik mereka tidak boleh tercemar.

Dengan berdalih kalau yang ditemui Aksan di hotel tersebut adalah Gea, maka gosip hubungan gelap Aksan dan Sonya otomatis akan terhapus. Ditambah dengan pernyataan Aksan kalau dia dan Gea sedang merencanakan pernikahan, para wartawan pun akan berhenti mengejar-ejar gosip dia dengan Sonya.

2. Menyembunyikan Hubungan

Aksan dan Sonya sudah berpacaran sejak kuliah, namun Sonya dipaksa untuk menikah dengan seorang politikus. Sayangnya, suami Sonya sering melakukan KDRT sehingga Aksan yang masih sayang padanya tidak bisa melepaskannya. Sonya baru bisa mengaju cerai ke suaminya setelah Pilkada selesai karena tidak bisa mengganggu kampanye suaminya. Jika hubungan dia dan Aksan ketahuan sebelum Pilkada selesai, suaminya akan menyakiti mereka berdua.

Serial Marriage with Benefits (Dok. Viu)

Karena itulah Aksan beride untuk menikah pura-pura dengan Gea supaya bisa tetap berhubungan dengan Sonya tanpa khawatir ada yang curiga. Dengan menunjukan sikap mesra dengan Gea, para wartawan akan lebih percaya kalau pernikahan mereka bahagia dan tidak akan mengkaitkan dirinya dengan Sonya lagi.

3. Menanggung Biaya Hidup

Nah, kenapa Gea setuju dijadikan alat oleh Aksan untuk menutupi hubungan gelapnya dengan Sonya. Jawabannya tentu saja karena materi. Aksan berjanji akan menanggung biaya hidup Gea selama menjadi suaminya. Gea yang punya masalah ekonomi sejak kedua orangtuanya bercerai dan ibunya sakit tentu saja tergiur dengan tawaran Aksan.

Apalagi Aksan berjanji akan menceraikannya secara baik-baik setelah Pilkada selesai. Gea sangat yakin tidak punya perasaan apapun ke Aksan dan sudah tidak percaya lagi dengan cinta. Jadi, dia tidak khawatir akan cemburu jika suami palsunya itu menjalin hubungan dengan wanita lain.

4. Mengajak Pergi ke Paris

Ini mungkin alasan terbesar Gea menerima tawaran Aksan. Gea sudah bercita-cita jadi makeup artist internasional dan bekerja di Joy & You, brand beauty product di Paris, Perancis. Temannya yang bekerja di Joy & You sudah menawarkan kesempatan magang di sana. Tapi, karena terbentur biaya, Gea tidak bisa berangkat menggapai cita-citanya.

Aksan menawarkan untuk berbulan madu ke Paris jika Gea mau menikah pura-pura dengannya. Semua transportasi dan akomodasi mereka di sana akan ditanggung oleh Aksan. Hal ini bisa dimanfaatkan Gea untuk magang di Joy & You selama masa bulan madu mereka. Dengan begitu, kesempatan Gea untuk bisa menjadi makeup artist internasional akan terbuka.

Serial Marriage with Benefits (Dok. Viu)

Nah itulah perjanjian antara mereka yang haru disepakati dalam hubungan pura-pura. Bagaimana hari-hari keduanya menjalani hubungan itu? Ikuti terus kisahnya.

Rekomendasi