Terjun Langsung Garap Soundtrack Petualangan Sherina 2, Sherina Munaf Habiskan Waktu hingga Tiga Tahun

| 26 Sep 2023 11:05
Terjun Langsung Garap Soundtrack Petualangan Sherina 2, Sherina Munaf Habiskan Waktu hingga Tiga Tahun
Sherina Munaf dan Derby Romero (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Sherina Munaf turut andil sebagai music director dalam pembuatan film Petualangan Sherina 2. Sherina mengungkap bahwa untuk menggarap soundtrack film tersebut hingga selesai membutuhkan waktu cukup lama.

Sherina Munaf mengerjakan soundtrack sejak awal perencanaan produksi film, yakni pada 2019 lalu. Ia bekerja lebih awal sebelum syuting dimulai pada 2022, karena para pemain nantinya akan lipsync menggunakan lagu garapannya.

“Sherina untuk film ini bahkan mulai lebih awal untuk ngerjain musiknya,” kata produser Mira Lesmana saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada Senin (25/9/2023).

“Musik-musik di film ini dibuat selama tiga tahun, sejak 2019. Jadi saat film dikembangkan selama itu, begitu pula musik-musiknya. Mulai dari pre production, during production, dan bahkan post production,” jelas Sherina Munaf.

Meski demikian, Sherina mengaku mendapatkan banyak materi untuk menggarap soundtrack, terlebih lagu di film pertamanya juga sangat ikonik. Tak hanya itu, ia juga mendapat bantuan dari rekan lainnya.

“Aku diberkahi dengan berbagai macam materi. Musik-musik di Petualangan Sherina pertama kan sangat ikonik, jadi film pertama itu juga menjadi acuan aku untuk membuat lagu di film kedua dan dibantu juga,” tutur Sherina Munaf.

Sementara itu, di film Petualangan Sherina 2 ini mempertemukan lagu Sherina dengan Sadam (Derby Romero) di usia mereka yang sudah dewasa dengan petualangan baru. Film ini akan tayang di bioskop pada 28 September 2023.

Rekomendasi