Dibintangi Aktor Ternama, Serial Rencana Besar Bakal Jadi Gebrakan Baru Industri Perfilman Indonesia

| 10 Oct 2023 16:05
Dibintangi Aktor Ternama, Serial Rencana Besar Bakal Jadi Gebrakan Baru Industri Perfilman Indonesia
Serial Rencana Besar (dok. Falcon Pictures)

ERA.id - Serial Rencana Besar  karya rumah produksi Falcon Pictures mulai tayang sejak 5 Oktober 2023 di Prime Video. Serial yang disebut ciptakan standar baru bagi serial Indonesia ini dibintangi aktor dan aktris ternama, seperti Adipati Dolken, Dwi Sasono, Prisia Nasution dan Chicco Kurniawan.

Disutradarai oleh Danial Rifki, Rencana Besar mengisahkan tentang penggelapan dana sebesar Rp17 miliar di UBI. Penyelidikan langsung dilakukan oleh pihak kepolisian dengan mencurigai empat pegawai bank, tetapi hal lain pun terungkap yang ternyata tidak hanya kerugian finansial saja.

Serial Rencana Besar memiliki enam episode yang akan menampilkan kepadatan alur cerita. Ditambah dengan hadirnya footage-footage dari kejadian terbesar pada tahun 1998 di Indonesia.

"Bisa dibilang bobotnya besar. Hanya 6 episode, tapi padat di dalamnya. Para pemainnya juga tumpah, pemain-pemain besar semua," ujar Dwi Sasono pada keterangan resmi.

Serial Rencana Besar mengangkat cerita dan genre yang berbeda. Dwi Sasono mengatakan bahwa Rencana Besar bisa menjadi standar baru untuk serial drama Indonesia, khususnya yang mengangkat genre yang sama.

"Ini memang secara genre jarang diangkat. Ya, ini bisa jadi standar baru buat selanjutnya, kalau mau bikin genre seperti ini," tambahnya.

Danial Rifki sebagai sutradara menjelaskan bahwa serial Rencana Besar berdekatan dengan isu yang terjadi baru-baru ini, tepatnya di tahun politik. Namun, serial tersebut akan fokus menyentuh sisi kemanusiaannya.

"Kita ingin ini up to date sekali dengan isu hari ini, di tahun politik, tapi kita tidak ingin menyentuh politik praktisnya. Kita lebih ingin menyentuh sisi kemanusiaannya, dan yang kita potret adalah soal keadilan sosial," tutup Danial Rifki.

Rekomendasi