Film Agak Laen Tayang Mendekati Pilpres 2024, Ernest Prakasa: Hajar Saja!

| 12 Dec 2023 20:46
Film Agak Laen Tayang Mendekati Pilpres 2024, Ernest Prakasa: Hajar Saja!
Konferensi pers trailer Agak Laen (Foto: Era.id/Adelia)

ERA.id - Film genre komedi bercampur horor berjudul Agak Laen akan tayang pada 1 Februari 2024 di seluruh bioskop Indonesia. Film tersebut rupanya tayang mendekati riuhnya Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ernest Prakasa, produser rumah produksi Imajinari mengungkapkan awal mula kebimbangannya untuk menanyangkan film Agak Laen. Ia bingung film tersebut ditayangkan sebelum Pilpres atau saat Lebaran.

"Jadi rencana ketika kapan tayang, sebenarnya kita punya dua kejadian yang berdekatan di awal tahun depan. Jadi ada Pemilu dan Lebaran," ujar Ernest Prakasa, saat ditemui di Jl. H. R. Rasuna Said, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Selasa (12/12/2023).

Lebih lanjut, suami Meira Anastasia ini juga bingung jika film Agak Laen ditayangkan saat Lebaran, maka akan bersaing dengan film-film bergengsi lainnya. 

"Ini memang dua blok agak nanggung, kalau ada diantara ada pemilu putaran kedua dan segala macam, Lebaran kita melawan film-film raksasa," paparnya. 

Konferensi pers Agak Laen (Foto: Era.id/Adelia)
Konferensi pers trailer Agak Laen (Foto: Era.id/Adelia)

"Jadi, pilihan kita setelah Lebaran kita jauh atau sebelum pemilu dan lebaran. Hajar aja tayang awal Februari," lanjutnya.

Disisi lain, film Agak Laen rupanya ada kisah komedi dari perjalanan hidup keempat pemeran sekaligus podcaster,  Indra Jegel, Boris Bokir, Oki Rengga dan Bene Dion.

"Kita pengen original story harus jalan, ini film ketiga dan keempat lagi syuting. Ini kita ambil (cerita) teman-teman, merayakan bersama-sama Agak Laen," ujarnya.

Sutradara film Imperfect ini mengungkapkan 4 podcaster tersebut memang sudah mempunyai ide cemerlang untuk membuat film genre komedi sekaligus horor. 

Usai mendengar ide mereka, Ernest langsung memberitahu sutradara sekaligus penulis film Agak Laen Muhadkly Acho. Tak lama, proses syuting juga berjalan kurang lebih tiga minggu.

"Ide cerita sebelum nawarin ke gue sering ngobrol. Berempat ini sudah punya ide tentang filmnya. Jadi, mereka melempar tiga ide premis," jelasnya.

"Lalu, kami sepakat kalau ide yang tentang rumah hantu itu yang paling menarik. Lalu, kami duduk bareng dengan Acho untuk brainstorm," lanjutnya.

Tak hanya itu, Ernest Prakasa mengungkapkan empat podcaster ini memiliki kekuatan chemistry sangat kuat. Hal ini terbukti kesolidan Indra Jegel, Boris Bokir, Oki Rengga dan Bene Dion saat berada di lokasi syuting.

"Kita percaya chemistry mereka nggak perlu diragukan dan believe layar lebar. Mereka berempat tokoh sentral, bukan tokoh-tokoh papan atas. Belajar dari Ngeri Ngeri Sedap," ucapnya.  

"Chemistry mereka terlihat solid, dan dunia nyata. Dilokasi syuting memang terwujud (chemistry)." lanjutnya.

Film Agak Laen mengisahkan empat sekawan (Jegel, Boris, Oki, dan Bene) yang mengelola rumah hantu pasar malam yang sudah sekarat, karena tidak menyeramkan lagi dan membosankan. 

Rumah hantu tersebut direnovasi agar bisa bertahan lebih lama. Hingga akhirnya, ada seorang pengunjung yang datang ke rumah hantu mereka. Namun, pengunjung tersebut memiliki sakit jantung, dia pun meninggal di tempat. 

Jegel, Boris, Oki, dan Bene bingung harus melakukan apa terhadap mayat tersebut. Apakah akan dilaporkan ke polisi tapi bisa berujung ditutupnya rumah hantu mereka yang baru direnovasi, atau mengubur diam-diam. Keputusan yang akhirnya mereka pilih justru memicu terjadinya hal-hal tak terduga.

Selain Jegel, Boris, Oki, dan Bene, film Agak Laen turut dibintangi Tissa Biani, Indah Permatasari, Arie Kriting, Praz Teguh, Mamat Alkatiri, dan Sadana Agung. 

Rekomendasi