Main Film Pemukiman Setan, Daffa Wardhana Belajar Bahasa Jawa Hingga Cukur Rambut Botak: Makna Baru

| 19 Jan 2024 22:15
Main Film Pemukiman Setan, Daffa Wardhana Belajar Bahasa Jawa Hingga Cukur Rambut Botak: Makna Baru
Daffa Wardhana (Foto: Instagram/@daffawardhana)

ERA.id - Aktor Daffa Wardhana mengaku harus belajar bahasa Jawa ketika bermain film Pemukiman Setan. Mantan kekasih Chelsea Islan ini harus belajar selama 2 bulan demi lancar berbicara bahasa Jawa saat berakting.

Daffa Wardhana berperan sebagai Fitrah, perampok di rumah yang penghuninya adalah setan. Menurutnya, bermain film ini pengalaman seru dan menantang. Ia rela tampil botak untuk pertama kalinya demi memerankan sosok bad boy.

Putra Marini Zumarnnis ini mengaku tidak sulit membangun chemistry dengan antar pemain. Ia berharap agar para penonton bisa nyaman ketika menyaksikan film Pemukiman Setan. Daffa juga mendapatkan pesan dan makna ketika berakting film tersebut.

"Membangun chemistry, ingat banget sesi reading ngobrol bersama semuanya ada disini," kata Daffa Wardhana, saat ditemui di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan pada Jumat (19/1/2024).

Konferensi pers Pemukiman Setan (Foto: Era.id/Adelia)
Konferensi pers Pemukiman Setan (Foto: Era.id/Adelia)

"Kita percaya project ini membangun chemistry menjadi makna baru dengan penonton indonesia dan nyaman satu sama lain," bebernya.

Pria berusia 25 tahun ini menceritakan titik terindah dari para pemain yang mengalami kesulitan ketika proses syuting. Namun, ia bersyukur karena para pemain saling memberikan dukungan.

"Titik terendah emosional beberapa kali, cuma dari kita pasti perfilman ini pastinya semua pemain mengalami titik terendah, kayak Maudy, Bisma, Dinda, pastinya semua mengalami ini," jelasnya.

Selain cukur rambut menjadi botak, Daffa Wardhana juga mempelajari bahasa Jawa sampai 2 minggu. Menurutnya, momen berharga itu menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

"Jadi membuat karya terbaik sisi kita. Bahasa Jawa aku belajar, aku butuh waktu dan percayakan," katanya.

"Jadi kita saling terpercaya, walau belum sempurna karena belajar 2 minggu. Aku pengen selalu belajar hal baru, apalagi sekali seumur hidup." lanjutnya.

Film ini menceritakan Alin (Maudy Effrosina), seorang perempuan korban trauma kekerasan keluarga dan himpitan ekonomi mengikuti tiga temannya dan merampok sebuah rumah yang konon menyimpan banyak barang-barang antik yang berharga di perkampungan terpencil. Tanpa mereka sadari, di rumah itu ada sebuah rahasia terkutuk yang akan mengancam keselamatan jiwa mereka semua.

Selain Daffa Wardhana dan Maudy Effrosina, film yang disutradarai Charles Gozali ini dibintangi oleh , Adinda Thomas, Bhisma Mulia, Ashira Zamita, Agus CH Mahesa, Jared Ali, Putri Ayudya, Rizky Hanggono dan Teuku Rifnu Wikana. Film ini akan ditayangkan di seluruh bioskop Indonesia pada 25 Januari 2024.

Rekomendasi