Garap Series tentang Hubungan Asmara Toxic, Luna Maya Ngaku Relate dengan Kisahnya

| 30 Jan 2024 20:58
Garap Series tentang Hubungan Asmara Toxic, Luna Maya Ngaku Relate dengan Kisahnya
Luna Maya (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Luna Maya kembali duduk di bangku sutradara setelah beberapa tahun vakum. Kali ini ia menggarap satu episode dari antalogi series CKCKCK Cerita Cinta Problematik (First Series), yang berjudul Cari Kagak. 

Pada episode Cari Kagak tersebut menceritakan pasangan kekasih yang menjalin hubungan cukup toxic. Keduanya kerap bertengkar, tidak percaya satu sama lain, hingga saling menyalahkan.

Mengenai perjalanan bisa menyutradarai episode tersebut, Luna Maya mengaku langsung suka dengan cerita Cari Kagak. Ia merasa relate dengan kisah cinta yang cukup toxic, meskipun akhirnya agak enggan mengakui dan bercanda.

“Saya di sini agak sepsial ya kali ini sebagai sutradara. Jujur waktu ditawarin, ngedirect yuk, langsung mau boleh. Disuruh pilih kan mau direct yang mana, entah kenapa yang Cari Kagak, gue harus yang itu. Itu paling relate,” ungkap Luna Maya saat konferensi pers di CGV Grand Indonesia, Selasa (30/1/2024).

“Dengan cerita teman-teman gue. Pas baca, kayaknya ini bisa jadi sesuatu. Itu cerita menarik perhatian aku memutuskan boleh deh,” tambah Luna Maya setelah jeda sejenak sambil tersenyum bercanda.

Kemudian Luna Maya menjelaskan bahwa sebenarnya cerita dari episode tersebut tidak mirip dengan hal yang dialami. Namun, hal yang cukup relate adalah situasinya yang kurang lebih sama dengan tayangan tersebut, di mana menghadapi hubungan toxic yang sebenarnya mereka tak baik bersama menjadi pasangan.

“Sebenarnya kalau secara cerita nggak mirip, tapi lebih ke situasi ya. Pasti pernah mengalami situasi yang cukup toxic. Kita butuh sign yang sangat keras untuk keluar dari situ, mereka bukan jahat, tapi mereka memang bukan untuk bersama. Energi mereka nggak match, dan aku nggak pengen buat mereka jahat gitu, tapi memang nggak bisa aja, itu yang buat toxic,” jelasnya. 

Lebih lanjut, Luna Maya menjelaskan bahwa tayangan yang ia garap tersebut menyajikan pencarian akhir dari kisah cinta yang sudah tak sehat lagi. Menurutnya, secinta apa pun dengan pasangan harus bisa merelakan jika situasinya memang sudah tidak baik.

“Ini butuh mencari closurenya dia itu apa sih, apa yang membuat dia tertampar kalau mereka memang nggak bisa lagi bersama. Secinta apapun kita sama pasangan kita, kita harus ambil keputusan yang menyakitkan tapi keduanya akan bahagia ke depannya,” pungkas Luna Maya. 

Sementara itu, episode Cari Kagak dari CKCKCK Cerita Cinta Problematik (First Series) yang disutradarai Luna Maya ini dibintangi oleh Carissa Perusset dan Wafda. Series ini akan ditayangkan di Maxstream mulai 31 Januari 2024 besok.

Rekomendasi