Comeback Jadi Sutradara, Luna Maya Akui Kesulitan hingga Stres Berat

| 31 Jan 2024 17:14
Comeback Jadi Sutradara, Luna Maya Akui Kesulitan hingga Stres Berat
Luna Maya (Era.ID/yesicasitinjak)

ERA.id - Luna Maya kembali menjadi seorang sutradara setelah beberapa tahun vakum. Ia didapuk menjadi sutradara untuk episode Cari Kagak dari CKCKCK Cerita Cinta Problematik (First Series).

Cukup lama tidak menjadi sutradara, Luma Maya mengakui awal memulai lagi ia merasa sedikit kesulitan. Ia juga menjelaskan perbedaan menjadi sutradara dahulu dengan sekarang.

“Perbedaannya ya durasi syuting waktu itu lebih lama, sekarang cuma tiga hari. Ini durasinya hanya 40 menit ya, jadi memang sangat singkat dan padat. Dan karena sudah lama nggak nge-direct, jadi kagok, sudah lama soalnya," ungkap Luna Maya saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, pada Selasa (30/1/2024).

Kekasih Maxime Bouttier itu mengaku butuh penyesuaian lagi untuk menjadi seorang sutradara. Untuk menggarap episode Cari Kagak ini, ia mengaku ingin semuanya sempurna.

“Lebih menyesuaikan lagi di belakang layar. Karena ini baru mulai lagi jadi banyak mau, jadi kalau kurang sempurna aku cut, ulang lagi. Aku ingin dapat feelnya ya, thankfully aku dapat such a wonderful cast yang bisa menerima arahan ini," jelasnya.

Selain itu, Luna Maya merasakan stres yang lebih parah saat menjadi sutradara dibandingkan hanya menjadi aktris yang bermain di film. Sebagai sutradara, ia mengaku harus memikirkan berbagai aspek untuk menghasilkan tayangan yang bagus.  

“Lebih mentally hampir tiap hari pulang pagi, tapi ya sebagai kru memang pulang terakhir, biasanya pulang duluan. Tapi stresnya lebih gila sih, mikirin shot, angle, grading, semuanya dipikirin," tuturnya.

Meski demikian, Luna Maya tetap menikmati pekerjaan sebagai sutradara. Ia ingin karya yang ia garap menjadi sesuatu yang bisa dibanggakan di perjalanan kariernya.  

"Tapi karena ini satu karya yang pengen aku banggakan, jadi aku harus hands on ya,” pungkas Luna Maya.

Rekomendasi