Siap Tayang 4 Juli, Film Janji Darah Terinspirasi dari Kisah Nyata Sang Sutradara

| 02 Jul 2024 19:51
Siap Tayang 4 Juli, Film Janji Darah Terinspirasi dari Kisah Nyata Sang Sutradara
Film Janji darah (ERA.ID/@Yesica Sitinjak)

ERA.id - Max Pictures kembali menghadirkan film horor yang menegangkan berjudul Janji Darah. Film ini disutradarai oleh Sentot Sahid, yang ceritanya terinspirasi dari kisah nyata yang dialaminya.

Dibintangi oleh dua aktor muda bertalenta, Natasha Wilona dan Emir Mahira, film Janji Darah menjanjikan pengalaman menonton yang penuh dengan teror dan ketegangan. Film ini memceritakan kisah suami istri muda bernama Rayhan (Emir Mahira) dan Sheren (Natasha Wilona) yang akan menyambut kelahiran anak pertama usai setahun menikah.

Namun, kebahagiaan itu berangsur pupus akibat rangkaian gangguan makhluk halus yang berbahaya dan mengancam keselamatan janin Sheren. Ia pun berusaha mengusir teror ini dengan bantuan Tyas, teman kantornya.

Rayhan juga tak tinggal diam begitu saja. Ia berusaha mencari tahu siapa yang mengganggu keluarga kecilnya, hingga ditemukanlah benang merah yang ternyata bersumber dari kisah masa lalu Rayhan bersama saudara sepupunya yang bernama Dinda.

Sama-sama dikaruniai indera keenam, keduanya sempat membuat janji untuk saling melindungi satu sama lain di masa lalu. Rayhan menduga, Dinda yang lebih dulu tiada datang menagih janji tersebut untuk sebuah tujuan tertentu, yang mungkin tidak bisa ia penuhi begitu saja.

Sentot Sahid, sang sutradara, mengungkapkan bahwa Janji Darah merupakan film yang sangat personal baginya.

“Ini 40 sampai 50 persen kisah nyata saya, saya mengalaminya. Tapi memang sisanya kita kembangkan lagi ceritanya di sini. Saya ingin penonton merasakan teror dan ketakutan yang sama seperti yang saya rasakan,” kata Sentot Sahid saat press screening Janji Darah, di Kuningan, Jakarta Selatan, pada Senin (1/7/2024).

Emir Mahira sebagai pemeran utama mengatakan bahwa film ini tidak hanya menyajikan tentang horor, tetapi juga cerita cinta. Ia berharap para penonton film ini bisa mendapat pesan tentang pengorbanan cinta di dalamnya.

“Walaupun horror, cerita utama yg dikembangkan di Janji darah adalah drama. Ini sebenarnya kisah cinta yang sangat manis. Saya merasa bahaa pesan film ini akan mengapresiasi orang yang mencintai kita, karena mereka yang akan menolong kita menghadapi masalah. Dengan kekuatan cinta, kita bisa melewati banyak rintangan,” kata Emir Mahira.

Natasha Wilona mengaku film Janji Darah berbeda dengan film horor yang sebelumnya dia mainkan. Ia mengatakan bahwa film ini diangkat dari kisah nyata sehingga semuanya terasa sangat natural.

“Karena ini adalah film yang diangkat dari kisah nyata sutradaranya, jadi setiap adegannya terasa natural, karena berdasarkan pengalaman beliau. Teror-terornya juga bukan seperti hantu yang receh begitu," ujar Natasha Wilona.

Selain Natasha Wilona dan Emir Mahira, film ini juga dibintangi oleh Fergie Brittany, Djenar Maesa Ayu, Kiki Narendra, Yatti Surachman, dan lainnya. Film ini akan segera hadir di bioskop-bioskop seluruh Indonesia tanggal 4 Juli 2024.

Rekomendasi