Aksi Dramatis Narapidana Tuntaskan Misi, Sinopsis Film Criminal yang Mendebarkan

Tim Editor

Film Criminal (Foto: IMDb)

ERA.id - Film Criminal genre thriller-action garapan sutradara Ariel Vromen tayang perdana pada 15 April 2016. Melalui situs IMDb, film Criminal diberikan skor 6,3/10. Film Criminal menceritakan misi besar tentang agen CIA yang harus diselesaikan meski dilakukan dengan rumit. 

Film Criminal menceritakan tentang seorang agen rahasia CIA bernama Bill Pope (Ryan Reynolds) yang menjalankan misi CIA untuk mengawasi Xavier Heimdahl (Jordi Molla), seseorang yang memiliki rencana meretas kode peluncuran senjata nuklir di seluruh dunia.

Namun, Pope yang berniat melindungi seorang hacker, Jan Stroop (Michael Pitt) untuk keluar dari komplotan Heimdahl yang justru tertangkap dan disiksa sampai tewas. CIA kerepotan saat kehilangan Pope, karena ia termasuk salah satu agen terpenting untuk menangkal serangan nuklir terhadap pemerintah yang belum terselesaikan.

Selain itu, hanya Pope yang tahu letak perembunyian hacker Stroop alias The Dutchman yang sedang diburu oleh Heimdahl.

Supervisor CIA bernama Quaker Wells mengambil keputusan dengan meminta bantuan dari Dr. Micah Franks, yakno ilmuwan yang mengembangkan cara untuk mencangkok memori dari orang yang telah meninggal dunia. Otak Bill Pope yang sudah tewas menjadi objek percobaan. CIA mentransfer memori Pope ke orang yang fisiknya mendekati dan sesuai.

Franks kemudian mengajukan nama Jericho Stewart (Kevin Costner), seorang narapidana hukuman mati. Jericho dipilih lantaran punya perilaku kriminal yang disebabkan trauma otak di masa kecil. Hal ini dapat mempermudah Franks untuk mencangkok memori Pope kedalam pikiran Jericho.

Jericho menerima tawaran itu karena ia tak punya harapan hidup lagi. Usai menjalani pencangkokan memori, Jericho langsung mendapatkan keahlian dari almarhum Pope. Selain itu, Jericho mendapatkan keahlian bela diri serta menembak dari Pope. Sebab, memori Pope mengingat sosok istri Pope, Jillian (Gal Gadot) dan putrinya, Emma menumbuhkan perasaan cinta satu sama lain. 

Lalu bagaimana kisah film Criminal selanjutnya? Mampukan Jericho menjalankan misi yang ditugaskan CIA kepadanya? Temukan jawabannya dengan menonton film Criminal lewat berbagai situs film streaming.

Banyak bintang ternama mengisi karakter di film Criminal ini. Diantaranya adalah Kevin Costner, Ryan Reynolds, Gal Gadot, Gary Oldman, Tommy Lee Jones, dan lain sebagainya.

Tag: Film Criminal criminal

Bagikan: