Tiga Rekomendasi Drama Korea Genre Thriller, Seru dan Menegangkan!

| 24 Mar 2021 23:00
Tiga Rekomendasi Drama Korea Genre Thriller, Seru dan Menegangkan!
Salah satu drama korea bergenre thriller, "Beyond Evil". (Foto: @jtbcdrama/Instagram)

ERA.id - Bosan menonton drama Korea yang bergenre romantis dan menceritakan kisah cinta yang manis? Tak perlu bingung, karena di bawah ini tim ERA.id sudah merangkum daftar rekomendasi drama yang mengusung genre thriller.

Drama-drama di bawah ini menawarkan cerita yang menarik dan menegangkan, yang akan membuat para penontonnya semakin dihantui rasa penasaran akan kelanjutan kisah setiap episodenya. Apa saja dramanya? Yuk, simak langsung daftarnya berikut ini.

1. Mouse

Selang dua tahun membintangi drama Vagabond, Lee Seung Gi akhirnya come back akting lewat drama Mouse. Pada drama ini, Lee Seung Gi memerankan karakter utama pria yang bernama Jung Ba Reum.

Mouse
"Mouse". (Foto: @tvndrama.official/Instagram)

Drama ini bergenre thriller dan ceritanya diangkat dari kisah nyata yang terjadi pada tahun 2017 lalu. Bercerita tentang polisi muda Jung Ba Reum (Lee Seung Gi) yang berpendirian teguh dan selalu menjunjung tinggi keadilan. Suatu hari, ia harus menghadapi seorang psikopat yang melakukan pembunuhan berantai di wilayah tempat ia bertugas.

Jung Ba Reum akhirnya bekerja sama dengan seorang detektif bernama Go Moo Chi (Lee Hi Joon) untuk menangkap sang psikopat. Dalam usaha penangkapan tersebut, mereka nantinya akan menjumpai sejumlah fakta-fakta yang mengejutkan.

Dengan menyaksikan drama ini, para penonton akan dibawa dengan permainan teka-teki untuk menjawab siapa sosok psikopat itu sebenarnya. Drama ini tayang setiap hari Rabu dan Kamis di saluran tvN.

2. Beyond Evil

Beyond Evil merupakan drama bergenre thriller psikologis yang menyajikan cerita seru dan misterius. Drama ini tayang setiap hari Jumat dan Sabtu di JTBC, dan saat ini sudah mencapai episode 10.

Beyond Evil
"Beyond Evil". (Foto: @jtbcdrama/Instagram)

Drama ini bercerita tentang seorang mantan detektif bernama Lee Dong Shik (Shin Ha Kyun) yang ditugaskan di sebuah kantor polisi di kota kecil. Ia kemudian bertemu dengan polisi muda bernama Han Joo Won (Yeo Jin Goo), yang ditugaskan sebagai rekannya. Sejak kedatangan Han Joo Won, kota yang awalnya aman berubah menjadi tempat pembunuhan berantai.

Peristiwa pembunuhan yang terjadi memiliki ciri-ciri yang sama dengan kasus yang terjadi 20 tahun sebelumnya. Lee Dong Shik dan Han Joo Won akan berusaha memecahkan kasus pembunuhan berantai tersebut.

Namun, di tengah usaha pemecahan kasus, mereka akan dihadapkan dengan kenyatakan yang mencengangkan hingga akhirnya menyadari bahwa mereka ikut andil dalam terjadinya kejadian keji tersebut. Menyaksikan drama ini, kamu akan digiring dengan berbagai plot twist yang akan membuatmu semakin penasaran akan kelanjutan ceritanya.

3. Times

Times meruapakan drama yang menyatukan genre thriller dan fantasi. Drama ini dirilis di saluran OCN dengan 12 episode, dan akan menayangkan episode terakhirnya pada pada 28 Maret 2021 mendatang.

Drama ini memiliki fokus cerita lintas waktu, tentang seorang reporter Lee Jin Woo (Lee Seo Jin) yang berada di tahun 2015 berhubungan dengan reporter di tahun 2020 bernama Seo Jung In (Lee Joo Young).

Times
"Times". (Foto: @ocn_original/Instagram)

Melalui sambungan telepon, keduanya akan mencoba mencegah kematian dari Presiden Korea Selatan, Seo Ki Tae (Kim Young Chul) yang merupakan ayah dari Seo Jung In. Sebelumnya, Seo Ki Tae dibunuh jelang pemilihan presiden pada tahun 2015.

Dengan kerja sama yang dilakukan keduanya, mereka berharap dapat mengubah nasib mereka menjadi lebih baik. Tetapi, niat baik mereka itu akan membawa mereka pada kejadian-kejadian misterius yang tidak terduga.

Itulah beberapa rekomendasi drama Korea bergenre thriller yang bisa menjadi pilihan tontonan kamu. Jadi, apakah sudah menentukan drama mana dulu yang ingin ditonton?

Rekomendasi