Netflix Umumkan Bakal Garap Spinoff Bridgerton tentang Ratu Charlotte

Tim Editor

Spinoff Bridgerton (Instagram/bridgertonnetflix)

ERA.id - Netflix kembali membuat kejutan untuk penggemar setelah memberi pengumuman tentang spinoff terbaru serial Bridgerton. Spinoff ini bakal bercerita tentang Ratu Charlotte yang diperankan oleh Golda Rosheuvel. 

Penggemar Bridgerton akan belajar lebih banyak tentang silsilah dan keluarga yang ada di dalam serial populer Netflix, Bridgerton. Kali ini Netflix dan Shondaland bakal mengupas kisah keluarga Ratu Charlotte semasa muda hingga menikah dengan Raja George III.

"Banyak pemirsa tidak pernah mengetahui kisah Ratu Charlotte sebelum Bridgerton membawanya ke dunia, dan saya senang serial baru ini akan memperluas kisahnya dan dunia Bridgerton," kata Kepala TV Global Netflix, Bela Bajaria, dikutip People, Sabtu (15/4/2021). 

Bajaria juga mengatakan sutradara Shonda Rhimes dan juga timnya mampu bekerja dengan cermat sehingga bisa menciptakan alam semesta Bridgerton dan juga karakternya. Pihaknya paham betul bagaimana penggemar sangat menyukai sekaligus penasaran dengan banyaknya karakter di Bridgerton. 

Nantinya spinoff Bridgerton ini akan menjadi prekuel yang fokus dengan Ratu Charlotte, Violet Bridgerton (Ruth Gemmell), dan juga Lady Danbury (Adjoa Andoh). Netflix dan Shondaland mengatakan spinoff itu sedang dalam tahap pengerjaan dan siap untuk diproduksi. 

Saat ini spinoff Ratu Charlotte belum diberi judul. Sebelum mengumumkan spinoff terbaru ini, Netflix juga sudah mengonfirmasi bahwa Bridgerton akan memiliki empat musim setelah sukses dengan musim pertamanya. 

Debut musim pertama Bridgerton di mulai pada Hari Natal 2020, Netflix mengatakan Bridgerton berada di jalur yang tepat untuk menjangkau 63 juta rumah tangga dalam 28 hari pertama. 

Capaian itu pun menjadikan serial Bridgerton sebagai seri asli Netflix terbesar kelima hingga saat ini. Metrik penayangan milik Netflix menghitung penayangan sebagai akun apa pun yang telah menonton sebuah judul setidaknya selama dua menit.

Kisah Bridgerton sendiri merupakan karya yang diangkat dari novel terlaris dari Julia Quinn berlatarkan dunia mewah dan kompetitif masyarakat kelas atas London. Di mana dalam serial ini mengungkap dunia yang menggida dan mewah yang dipenuhi dengan aturan rumit serta perebutan kekuasaan. 

Inti dari pertunjukan ini adalah keluarga Bridgerton yang kuat: Terdiri dari delapan saudara kandung yang dekat, kelompok yang cerdas dan berani harus menavigasi adegan pernikahan abad ke-19 untuk mencari romansa, petualangan, dan juga cinta.

Tag: Bridgerton Spinoff Bridgerton Serial Netflix

Bagikan: