Dianggap Kampanyekan Pedofilia, Warganet Kecam Sinetron Suara Hati Istri

Sinetron Suara Hati Istri - Zahra (Foto: IG @indosiar)

ERA.id - Warganet kini menyoroti dan membicarakan tentang sinetron Suara Hati Istri - Zahra yang tayang di Indosiar. Hal ini lantaran sinetron ini dianggap mengampanyekan aksi pedofilia.

Pasalnya, salah satu pemeran utama sinetron ini yakni Lea Ciarachel masih di bawah umur orang dewasa. Pada sinetron ini, ia mendapat peran sebagai Zahra, yang merupakan istri ketiga dari Pak Tirta (Panji Saputra) yang saat ini berusia 39 tahun.

Tak hanya itu, beberapa adegan dalam sinetron ini juga membuat warganet merasa miris dan prihatin dengan dunia hiburan Indonesia. Dalam sinetron ini terdapat adegan ranjang dan adegan mesra yang dilakoni oleh Lea dan Panji, yang dianggap tidak etis dan mengampanyekan pedofilia.

Belum lagi terdapat adegan Zahra yang diculik oleh Tirta dan dinikahi secara paksa. Selain itu, terdapat juga sub judul sinetron yang sangat tidak baik untuk dipertontonkan secara nasional.

Adapun judulnya seperti Malam Pertama Zahra dan Pak Tirta! Istri Pertama dan Kedua Panas?, dan Zahra Hamil! Pak Tirta dan Zahra Semakin Mesra.

Sinetron Suara Hati Istri - Zahra (Foto: Twitter @utanisme)

 

"Saluran TV Indonesia ibaratnya sudah mendukung pedofilia. Indosiar, apa masalahmu yo? Dia berusia 15 tahun dan melakukan adegan yang menjijikan," ujar salah satu warganet.

"Pernikahan di bawah umur merupakan permasalahan serius di Indonesia dan kini mereka meromantisasi itu menjadi suatu tontonan tak berbobot. Aktris pemeran Zahra bahkan berumur 17 tahun pun belum," kata yang lainnya.

"Sinetron ini seharusnya di take down," sambung yang lainnya.


Sebagai informasi, sinetron Suara Hati Istri ini mengisahkan tentang Zahra (Lea Ciarachel) yang harus menjadi korban poligami dan menjadi istri ketiga dari Tirta(Panji Saputra.

Ayah Zahra yang seorang petani memiliki utang kepada bosnya, yakni Tirta. Untuk melunasi utang tersebut, Zahra dengan terpaksa harus menikah dengan Tirta yang sudah memiliki dua istri.

Lea Ciarachel sendiri merupakan artis yang lahir pada 5 Oktober 2006, di Bali, dan saat ini masih berusia 14 tahun, yang menunggu 5 bulan lagi ia genap berusia 15 tahun.

Tag: sinetron indosiar Sinetron Suara Hati Istri dikecam kampanyekan pedofilia Lea Ciarachel

Bagikan: