Keren, Ratu Denmark Jadi Desainer Set Film Netflix Bergenre Fantasi, 'Ehrengard'

| 01 Sep 2021 18:47
Keren, Ratu Denmark Jadi Desainer Set Film Netflix Bergenre Fantasi, 'Ehrengard'
Ratu Margrethe II dari Denmark dan sutradara Bille August. (Foto: Jacob Joergensen/Netflix)

ERA.id - Ratu Margrethe II, penguasa kerajaan Denmark, akan menjadi desainer set sebuah film Netflix yang mengadaptasi novel karangan Karen Blixen, demikian diumumkan oleh Netflix, (31/8/2021).

Film yang digarap itu, berjudul 'Ehrengard', menggunakan latar fantasi romantis dalam kerajaan fantasi bernama Babenhausen. Film ini nantinya bakal disutradarai oleh Bille August, sutradara asal Denmark yang karyanya mencakup film pemenang Oscar 1988, 'Pelle the Conqueror', dan 'The Best Intentions', yang merebut penghargaan Palme d'Or.

Ratu Margrethe II sendiri, yang naik tahta pada 1972 dan kini juga menjadi panglima pasukan militer Denmark, bukan orang yang terlalu baru di industri film.

Melansir The Guardian, (31/8/2021), sang Ratu Denmark pernah menjadi desainer produksi untuk film genre fantasi 'The Wild Swans' (2009) dan film pendek adaptasi dongeng Hans Christian Andersen, 'The Snow Queen' (2000).

Sang ratu juga punya karir panjang sebagai seniman. Ia menggambar ilustrasi kisah Lord of the Rings versi Denmark, serta mengadakan pameran di sejumlah galeri terkenal, misalnya Arken Museum of Modern Art di kota Ishoj, dekat Copenhagen.

Ratu Margrethe II
Ratu Margrethe II dari Denmark naik tahta pada 14 Januari 1972. Ia kini juga menjadi panglima pasukan militer Denmark. (Foto: Flickr)

Dalam sebuah pernyataan, Ratu Margrethe menyebut, "Kisah-kisah dari Karen Blixen selalu membuat saya terkagum, lewat kisahnya yang indah, imajinasinya, dan dunia yang membuat saya berimajinasi. Dan saya sangat gembira bisa menjadi bagian dalam proyek ini."

"Saya telah mencoba menginterpretasi dunia fantasi Blixen ke dalam bentuk decoupage dan kostum, dan saya berharap bisa melihat kisah Ehrengard hidup lewat film."

Sutradara August mengatakan bahwa Ratu Margrethe II telah membuat sejumlah karya decoupage - yaitu seni menghias obyek dengan tempelan kertas dan warna - yang bakal jadi fitur dominan dalam film tersebut.

"Film ini dimulai dengan kata 'Fantastis'; kami berharap bisa menggunakan humor dan gaya yang elegan untuk menciptakan dunia visual yang penuh canda, indah, dan khas."

Film Ehrengard dijadwalkan rilis pada tahun 2023, demikian diberitakan di The Guardian.

Rekomendasi