Vaksin Wisata di Lokasi Syuting Bumi Manusia, Seribu Orang Bakal Divaksinasi

| 03 Sep 2021 12:02
Vaksin Wisata di Lokasi Syuting Bumi Manusia, Seribu Orang Bakal Divaksinasi
Sutradara Hanung Bramantyo di acara 'Vaksin Wisata' Studio Alam Gamplong, Sumberrahayu, Moyudan, Sleman, Kamis (2/9). (Dok. Humas Pemda DIY).

ERA.id - Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar vaksinasi Covid-19 bertajuk 'Vaksin Wisata' di destinasi wisata sekaligus lokasi syuting sejumlah film ternama.

Vaksinasi Covidd-19 ini sekaligus jadi ajang promosi wisata.

Vaksinasi kepada seribu pelaku wisata dan pekerja kreatif itu digelar di Studio Alam Gamplong, Sumberrahayu, Moyudan, Sleman, Kamis (2/9).

Studio ini pernah menjadi lokasi syuting beberapa film besutan sutradara Hanung Bramantyo, seperti Bumi Manusia dan Sultan Agung.

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo, menyatakan kegiatan ini merupakan vaksinasi ke-28 untuk pelaku industri wisata sebagai upaya mempercepat herd immunity dan mencapai target 80 persen vaksinasi di DIY.

"Vaksin wisata ini dapat meningkatkan kepercayaan diri para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di DIY hingga pada saatnya nanti dapat menyambut wisatawan dengan standar baru. Vaksin wisata ini juga bagian dari inovasi vaksinasi di destinasi wisata yang memiliki fungsi ganda, yaitu promosi destinasi dan promosi kesehatan," tutur Singgih dalam pernyataannya, Jumat (3/9/2021).

Sutradara Hanung Bramantyo juga mengajak seluruh pelaku wisata dan masyarakat untuk turut serta mencegah penyebaran COVID-19 dengan cara vaksinasi. “Buat teman-teman semuanya di seluruh Indonesia, COVID-19 itu nyata, COVID-19 itu betul-betul memukul kita," kata Hanung.

Ia pun mengajak semua pihak untuk mau divaksin.

"Teman-teman semua, rekan-rekan saya, sahabat-sahabat saya semuanya mari kita vaksin! Karena itu tidak hanya penting buat teman-teman semuanya, tapi juga penting buat keluarga, buat lingkungan sekitarnya, karena kita hidup bersamaan dan bersosialisasi” ujarnya.

Rekomendasi