Tak Punya Pengalaman Nyata, Natasha Wilona Usaha Keras Jalani Peran Hamil di Luar Nikah

| 07 Sep 2021 10:00
Tak Punya Pengalaman Nyata, Natasha Wilona Usaha Keras Jalani Peran Hamil di Luar Nikah
Natasha Wilona (Dok: WeTV)

ERA.id - Aktris Natasha Wilona mengaku kesulitan saat harus berperan sebagai wanita hamil di luar nikah. Wilona mengaku kesulitan ini dia rasakan karena belum memiliki pengalaman sebelumnya.

Kesulitan yang dirasakan Wilona ini disampaikan olehnya saat konferensi pers virtual, Senin (6/9/2021). Wilona yang berperan sebagai Naura di film Little Mom harus mengalami kesulitan karena dirinya tidak memiliki pengalaman di kehidupan nyata.

"Pertama pastinya susah ya karena kan aku belum pernah hamil. Jadi kayak pertama kali dapat peran ini aku merasa tertantang banget," kata Wilona saat konferensi pers virtual, Senin (6/9/2021).

Dalam series Little Mom ini Natasha berperan sebagai Naura, remaja 16 tahun yang cukup berprestasi di sekolah dan menjadi kebanggaan orang tua. Naura yang bercita-cita menjadi dokter harus mengubur hal itu lantran dia hamil di luar nikah oleh kekasihnya, Yuda (Teuku Rassya).

Dengan karakternya tersebut, Wilona pun mencoba membayangkan bagaimana seorang remaja SMA menyikapi kondisi kehamilannya tersebut.

"Aku ngebayangin aku masih SMA terus hamil, apa yang akan aku lakukan dan gimana pendapat teman-teman aku di sekolah, pacar aku, orang tua aku," ungkapnya.

Natasha Wilona (Dok: WeTV)
Natasha Wilona (Dok: WeTV)

Lalu, kata Wilona, kesulitan ini sudah dia rasakan sejak menjalani proses reading bersama para pemain dan sutradara. Selain itu, mantan kekasih Stefan William itu juga harus membuat kehidupannya sendiri serta memilih adegan-adegan yang dirasa cukup sulit untuk dirinya.

Kesulitan Wilo tidak berhenti sampai di situ saja, dia juga harus berhadapan dengan hal yang berbeda dari biasanya yang dia lakukan. Di mana dia tidak bisa melakukan improvisasi dengan naskah dan dialog yang diberikan.

"Biasanya syuting pada umumnya kita bisa improve dengan dialog sesuka hati kita atau kita bisa ngubah dialog dengan apa yang kita mau. Tapi di sini skenario sama dialog itu hampir 90 persen sama persis. Jadi itu tantangan terberatnya," tegasnya.

"Jadi gimana aku harus ngapalin dialog yang sama persis tapi dengan dimasukin emosi yang pastinya lebih susah," lanjutnya.

Meski pun harus mengalami kesulitan saat memerankan karakter remaja hamil di luar nikah, Wilo mengaku senang bisa mendapatkan peran tersebut. Sebab baginya banyak sekali kejadian seperti di film dalam kehidupan nyata.

"Aku seneng dengan peran ini karena ini benar-benar mengangkat kehidupan yang mungkin terjadi di sekitar kita, tapi gak terlalu disoroti. Orang cuma sibuk menganggap pelaku cacat moral," ujarnya.

Series Little Mom dijadwalkan tayang melalui WeTV mulai pada 10 September 2021. Selain dibintangi Natasha Wilona, series ini juga dibintangi oleh Teuku Rassya, Al Ghazali, Elina Joerg, Raisya Bawazier, Sarah Tuff, Indra Brasco, dan Irene Librawati.

Rekomendasi