Review The Ice Road, Perjuangan Hidup dan Mati Liam Neeson di Atas Es

| 13 Dec 2021 10:02
Review The Ice Road, Perjuangan Hidup dan Mati Liam Neeson di Atas Es
Review film the ice road (Dok: IMDb)

ERA.id - Liam Neeson kembali beraksi sebagai penentu hidup dan mati banyak orang. Kali ini dia berjuang menyelamatkan puluhan nyawa dengan ketegangan di atas es.

Ketegangan Liam Nesson hadir dalam film The Ice Road besutan Jonathan Hensleigh. Liam berperan sebagai Mike McCann, seorang pengemudi truk yang menjadi penentu hidup dan mati banyak orang.

Mike juga memiliki seorang adik bernama Gurty McCann (Marcus Thomas), seorang veteran perang yang mengidap PTSD namun mahir melakukan keterampilan mekanik.

Keduanya melamar pekerjaan berbahaya yang harus melintasi jalanan es dari Jim Goldenrod (Laurence Fishburn). Pekerjaan itu membawa mereka untuk menyelamatkan 26 penambang yang terjebak di terowongan.

review the ice road (Dok: IMDb)
review the ice road (Dok: IMDb)

Misi penyelamatan itu harus mereka lakukan dengan batas waktu 30 jam untuk tiba di tambang Katka. Tidak hanya berdua, mereka juga melakukan aksi penyelamatan bersama supir truk lainnya.

Selama perjalanan tersebut, mereka banyak mengalami berbagai kendala. Kendala tersebut mulai dari cuaca ekstim, es yang mengalami keretakan, hingga aksi sabotase mewarnai perjalanan mereka.

Mampukah mereka menyelamatkan nyawa para penambang dengan segala kendala yang dihadapi?

Alur cerita yang disajikan oleh Hensleigh ini perlahan naik dan meningkatkan ketegangan bagi penonton. Jalan cerita yang  seru dan menyenangkan menjadi nilai tambah untuk film ini. Bumbu politik di film ini menjadi sebuah cerita yang mudah ditebak.

review the ice road (Dok: IMDb)
review the ice road (Dok: IMDb)

Tetapi meski menyenangkan untuk terus disaksikan, perlahan film ini sedikit membosankan. Apalagi adegan aksi dan perkelahian membawa film ini menjadi sangat monoton dan berjalan sangat lambat. Selain itu, ada sedikit kesan berlebihan di beberapa adegan yang dinilai kurang masuk akal.

Meski demikian visual dari film ini menjadi nilai tambah lantaran menyajikan gambar yang menarik dan menyejukan mata. Drama keluarga di film ini juga menjadi pelengkap dari ketegangan dunia es.

The Ice Road menjadi film thriller Liam Neeson yang berani dengan latar belakang yang berbeda dari biasanya.

Rekomendasi