Demi Hilangkan Karakter Si Doel, Rano Karno Rela Pangkas Rambut di Pelangi Tanpa Warna

Tim Editor

Rano karno (Dok: Falcon Pictures)

ERA.id - Aktor senior Rano Karno kembali beradu peran dengan lawan mainnya Maudy Koesnaedi lewat Pelangi Tanpa Warna. Dalam film ini Rano Karno rela mengubah penampilannya demi melipas karakter Si Doel.

Dalam jumpa virtual pada Kamis (20/1/2022), Rano Karno berbagi pengalaman selama syuting film Pelangi Tanpa Warna. Rano Karno menyebut dirinya mengubah penampilan dengan memangkas rambutnya agar bisa berbeda dari karakter Si Doel.

"Saya tentu umur sudah 61 tahun tidak bisa dihindari, gemuk saya kan. Maka itu saya berkorban rambut saya botak supaya nggak sama seperti Dul. Itu salah satu cara saya untuk menghilangkan (karakter) itu," kata Rano Karno, Kamis (20/1/2022).

Pelangi Tanpa Warna (Dok: Falcon Pictures)
Pelangi Tanpa Warna (Dok: Falcon Pictures)


Lalu, kata Rano Karno, perubahan penampilan itu sengaja dia lakukan agar lawan mainnya, Maudy Koesnaedi merasa jijik saat melihatnya. Sehingga hal itu bisa mempercepat proses Maudy dan Rano Karno lupa akan karakternya di film Si Doel The Movie.

Aktor kelahiran 8 Oktober 1960 tidak menampik bahwa dirinya dan Muady tidak bisa lepas dari karakter Si Doel dan juga Zaenab yang sangat melekat di ingatan penggemar.

Untungnya berkat bantuan Maudy, Rano Karno berhasil melewati kesulitan yang dia alami tersebut. Bahkan menurutnya Maudy bisa melepaskan karakter Zaenab dalam film Pelangi Tanpa Warna.

"Saya kalau tanpa bantuan Maudy saya nggak bisa main baik. Di sini peran yang paling berat itu Maudy. Dia bisa melepaskan (karakter) Zaenab," ucapnya.

Sementara itu, saat ditanyi tentang alasan menerima tawaran bermain sebagai Fedi di film Pelangi Tanpa Warna, Rano Karno menyebut dirinya belum pernah mendapatkan peran seperti ini sebelumnya.

Diketahui dalam film Pelangi Tanpa Warna, Rano Karno berperan sebagai Fedi, suami dari Kirana (Maudy Koesnaedi) yang menderita penyakit alzheimer.

"Saya sebagai pemain nggak pernah mendapat peran seperti itu. Jadi ya itu salah satu kenapa saya mau ikutan di cerita ini," katanya.

Selain dibintangi oleh Maudy Koesnaedi dan Rano Karno, film Pelangi Tanpa Warna juga turut dibintangi oleh Zayyan Sakh dan Ratna Riantiarno. Pelangi Tanpa Warna diagendakan tayang mulai 17 Februari 2022 di seluruh bioskop Indonesia.


Tag: Maudy Koesnaedi Rano Karno pelangi tanpa warna

Bagikan: