Film Pelangi Tanpa Warna, Kisah Mengharukan Keluarga dengan Ibu Pengidap Alzheimer

| 28 Jan 2022 09:15
Film Pelangi Tanpa Warna, Kisah Mengharukan Keluarga dengan Ibu Pengidap Alzheimer
Pemain film Pelangi Tanpa Warna (Era.ID/Ilham)

ERA.id - Film terbaru produksi Falcon Pictures, Pelangi Tanpa Warna, siap menyapa penggemar dalam waktu dekat. Film ini tentang kisah mengharukan sebuah keluarga, di mana ibunya mengidap penyakit alzheimer. 

Pelangi Tanpa Warna berkisah tentang sosok Fedi (Rano Karno) memiliki rancangan indah akan pernikahannya harus pupus karena sang istri, Kirana (Maudy Koesnaedi) mengidap alzheimer. Dari hari ke hari, Kirana terus melupakan hal sederhana dan paling penting dalam hidupnya, yang membuat situasi keluarga penuh emosi dan kesedihan.

Maudy Koesnaedi sendiri mengaku menghadapi berbagai tantangan untuk memerankan karakter Kirana dalam film ini. Kirana yang mengidap alzheimer membuat Maudy harus mencari tahu dan memahami penyakit tersebut demi mendalami karakter.

"Tantangannya berusaha menjadi Kirana, terus saya juga nggak pernah dapat info tentang alzheimer, bentuk alzheimer juga bedakan. Jadi saya melakukan riset dengan nonton film, baca," ujar Maudy saat media gathering di kawasan Duren Tiga, Jakarta, pada Kamis (27/1/2022).

Sedangkan Rano Karno mengungkap bahwa cerita film ini menarik menjadi alasan utamanya mau memerankan karakter Fedi. Menurutnya, dengan memerankan Fedi di film ini bisa membuatnya keluar dari peran ikoniknya sebagai Si Doel.

"Tokohnya menarik. Setiap kali saya terlibat dalam produksi, pasti yang pertama saya baca skenarionya, nggak mungkin honor dulu. Ini ceritanya bagus, ini keluar saya dari kepompong Si Doel," jelasnya.

Sementara itu, sang sutradara, Indra Gunawan menyatakan bahwa Pelangi Tanpa Warna diharapkan mampu membawa pesan ke penonton akan pentingnya menghabiskan momen berharga bersama keluarga. Menurutnya, waktu bersama keluarga itu sangat penting karena kita tidak tahu kapan musibah akan datang.

"Harapan saya mengcover masalah keluarga jangan sia-siakan waktu. Apa yang kita dapat bersama keluarga itu harus kita maksimalin, kebersamaan, keceriaan, saling diskusi, saling ngobrol itu jangan disia-siakan. Karena kita nggak tahu ya musibah dan segala macamnya tiba, ketika datang selesai kita, semuanya hanya penyesalan," tutur Indra.

Selain Rano Karno dan Maudy Koenaedi, film ini juga dibintangi oleh Ratna Riantiarno dan aktor muda, Zayyan Sakha. Film ini dijadwalkan untuk tayang di bioskop pada 17 Februari 2022 mendatang.

Rekomendasi