Terkait Penembakan di Lokasi Syuting Film Rust, Keluarga Halyna Hutchins Gugat Alec Baldwin

| 16 Feb 2022 14:00
Terkait Penembakan di Lokasi Syuting Film Rust, Keluarga Halyna Hutchins Gugat Alec Baldwin
Alec Baldwin (Instagram)

ERA.id - Keluarga Halyna Hutchins mendadak melayangkan gugatan terhadap Alec Baldwin dan beberapa lainnya. Gugatan tersebut dilayangkan atas tudingan kelalaian penggunaan senjata api yang membuat Halyna meninggal dunia di lokasi syuting film Rust.

Dilansir dari Variety, gugatan tersebut diajukan di New Mexico, kawasan yang sama dengan insiden penembakan terjadi. Dalam gugatan menuding Alec Baldwin melanggar banyak aturan tentang penggunaan senjata api, salah satunya melepaskan senjata secara sembrono.

Selain Alec, gugatan itu juga ditujukan kepada tujuh produser sebagai terdakwa, yakni Ryan Smith, Allen Cheney, Nathan Klingher, Ryan Winterstern, Anjul Nigam, Matthew DelPiano, dan Emily Salveson. Tak hanya itu, beberapa anggota kru film Rust juga turut digugat.

Sebelumnya, Halyna Hutchins tewas akhibat tembakan di lokasi syuting film Rust, pada 21 Oktober 2021. Kala itu, Alec Baldwin memegang pistol dan melepaskan tembakan yang mengenai Halyna. Namun, Alec membantah menarik pelatuk pistol tersebut.

Saat itu Halyna sempat dilarikan ke rumah sakit, tetapi sayang nyawanya tidak tertolong. Halyna yang meninggal dunia meninggalkan seorang suami dan putra yang berusia 9 tahun.

"Matthew kehilangan istri yang merupakan cinta dalam hidupnya. Putranya juga kehilangan seorang ibu. Seharusnya itu tidak pernah terjadi," kata Brian Panish, perwakilan keluarga Halyna.

Rekomendasi