Tak Cuma Lupus, Ini 5 Sinetron yang Ikut Ditulis oleh Hilman Hariwijaya

| 09 Mar 2022 18:17
Tak Cuma Lupus, Ini 5 Sinetron yang Ikut Ditulis oleh Hilman Hariwijaya
Hilman Hariwijaya (Instagram)

ERA.id - Penulis Lupus, Hilman Hariwijaya meninggal dunia pada Rabu (9/3/2022). Terkenal lewat cerita pendek dan novel Lupus, mendiang Hilman ternyata sudah memiliki banyak karya lainnya yang populer, seperti naskah beberapa sinetron di bawah ini yang ikut ditulis olehnya.

1. Cinta Suci

Skenario sinetron yang satu ini juga ditulis oleh Hilan Hariwijaya. Sinetron ini menceritakan tentang Suci (Irish Bella) yang terjerat dalam suatu masalah, dan terpaksa harus menikah dengan Marcel (Ammar Zoni). Sinetron ini tayang pada tahun 2018 sampai 2019 lalu.

2. Anak Langit

Sinetron yang satu ini tentu saja tak asing di bagi publik. Bercerita tentang tiga anak motor, Al (Ammar Zoni), Andra (Immanuel Caesar Hito), dan Key (Kemal Faruk) yang tinggal di panti asuhan Babe Rozak (Fathir Muchtar) dan Nyak Ida (Mega Aulia). Ketiganya memiliki kepribadian yang berbanding terbalik tetapi saling melengkapi.

Mereka bergabung dalam satu geng bernama Rainbow. Suatu hari, satu anggota geng yakni Reno (Juan Christian) meninggal dunia dan menitipkan adiknya Vika (Ranti Maria) ke Al. Seiring berjalannya waktu, Al malah jatuh cinta pada Vika. Sinetron ini tayang sejak tahun 2017 hingga tahun 2020.

3. Cinta Fitri

Cinta Fitri merupakan salah satu sinetron Indonesia yang terkenang sepanjang masa. Hilman Hariwijaya merupakan salah satu orang yang bekerja di penulisan naskah sinteron ini.

Hilman diketahui terlibat dalam skenario sinetron yang dibintangi Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar ini pada musim kedua dan ketiga. Musim kedua dan ketiga sinteron ini ditayangkan pada tahun 2008 hingga 2009.

4. Love Story the Series

Sinetron ini adalah sinetron terbarunya yang naskahnya ditulis oleh Hilman. Ini bercerita tentang perjuangan cinta antara Kendra (Giorgino Abraham) dengan Maudy (Yasmin Napper) yang terhalang oleh konflik keluarga mereka. Sinetron ini tayang perdana pada 12 Januari 2021 dan masih tayang hingga saat ini.

Rekomendasi