Lewat Triwizard, Catur Kini Bisa Dimainkan Tiga Orang

| 07 Oct 2020 13:57
Lewat Triwizard, Catur Kini Bisa Dimainkan Tiga Orang
Catur Triwizard

ERA.id - Sekarang permainan catur tak cuma bisa dimainkan oleh dua orang. Catur kini sudah bisa dimainkan ileh tiga orang sekaligus. Bagaimana caranya?

Sebelum membahasnya, ada sedikit cerita, sejak saya mulai bermain catur di taman kanak-kanak, di beberapa kesempatan, saat saya dan teman bermain catur, saudara saya dan kawannya hanya ikut menonton pertandingan karena terbatasnya jumlah pemain.

Saya selalu bertanya-tanya sejak saat itu, apakah catur bisa dimainkan oleh tiga orang dalam waktu yang sama? Keinginan itulah yang membawa pembuat Triwizard Chess, catur untuk tiga pemain, membuat permainan tersebut.

Aturannya juga tidak diubah dan bidak yang sama persis diberi pada setiap pemain. "Kami berharap dapat mendefinisikan kembali dunia catur," beber laman resmi Catur Triwizard.

Triwizard membeberkan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memainkan game ini:

1. Ukuran papan catur Triwizard adalah 24 incix24 inci dan alasnya adalah Sunboard (Dan potongannya adalah plastik padat).

2. Blok berwarna (sektor) di tengah, berfungsi sebagai alat bantu visual untuk membuat gerakan vertikal. Tidak ada sektor yang akan ditempati.

3. Bergerak maju atau mundur secara diagonal di sepanjang garis lintasan bila diperlukan. Garis lintasan adalah garis tipis yang dirancang sebagai alat bantu visual untuk membuat gerakan diagonal yang ada pada baris ke-5 dan ke-6. Anda akan mendapatkan diagram di lembar instruksi.

Sekadar diketahui, Catur Triwizard dimulai oleh pecinta catur yang datang bersama-sama untuk memperluas cakrawala dan mengeksplorasi kemungkinan permainan yang indah ini. "Kami adalah entitas terdaftar (perseroan terbatas swasta) di India."

Tags : game
Rekomendasi