Kesehatan Memburuk, Kronologi Ratu Elizabeth Dinyatakan Sakit hingga Keluarga Mulai Berkumpul

| 08 Sep 2022 22:56
Kesehatan Memburuk, Kronologi Ratu Elizabeth Dinyatakan Sakit hingga Keluarga Mulai Berkumpul
Ratu Elizabeth II (Instagram)

ERA.id - Kondisi kesehatan Ratu Elizabeth II dinyatakan memburuk. Kabar itu mencuat setelah pihak kerajaan dan tim dokter memeriksa secara intensif.

Dilansir dari The Guardian, Kamis (8/9/2022) keterangan resmi pihak kerajaan Inggris menyampaikan, berdasarkan dari hasil evaluasi pagi ini, para dokter ratu mulai mengkhawatirkan kesehatan Yang Mulia (Ratu Elizabeth II) dan merekomendasikan agar ia tetap di bawah pemantauan medis.

Sebelum dikabarkan kesehatannya memburuk, berikut kronologi kesehatan Ratu Inggris Elizabeth II hingga dinyatakan dalam pemantauan ketat.

1. Kesehatan memburuk usai hadiri pertemuan

Kesehatan Ratu Inggris Elizabeth II memburuk. Kabar kondisi kesehatan Sang Ratu bermula saat tim dokter memeriksa Ratu pada Kamis (8/9) pagi.

Sebelum dinyatakan sakit, Elizabeth sempat bertemu dengan Liz Truss untuk meresmikan jabatan baru dia sebagai Perdana Menteri Inggris (6/9) menggantikan PM Boris Johnson pada Selasa di Istana Balmoral, Skotlandia. Dalam pertemuan itu, Johnson juga turut hadir.

2. Mengalami kondisi yang tidak nyaman

Keesokan harinya yakni pada Rabu, Sang Ratu menarik diri dari pertemuan dengan Dewan Penasihat yang digelar secara virtual. Di hari itu, Ratu dikabarkan mengalami kondisi yang tidak nyaman.

Elizabeth juga membatalkan hadir di acara Platinum Jubilee Service of Thanksgiving di Katedral St Paul dan Chelsea Flower Show.

3. Direkomendasikan tetap di bawah pemantauan medis

Kemudian pada Kamis pagi, Tim Dokter Kerajaan memeriksa kesehatan Elizabeth II. Berdasarkan dari hasil evaluasi pagi ini, para dokter ratu mulai mengkhawatirkan kesehatan Yang Mulia (Ratu Elizabeth II) dan merekomendasikan agar ia tetap di bawah pemantauan medis.

4. Dalam pantauan intensif

Sang Ratu kini masih dalam pemantauan intensif dari tim dokter di Istana Buckingham. Ratu masih dalam kondisi yang nyaman dan tetap di Balmoral.

5. Mulai dikunjungi keluarga

Sementara itu, keluarga juga mulai mengunjungi Istana Balmoral. Sejauh ini, tercatat sudah empat anak dia berada di istana tersebut.

Rekomendasi