Perempuan Ini Sukses Turunkan Berat Badan hingga 47 Kg, Intip Rahasianya

| 19 Mar 2024 13:30
Perempuan Ini Sukses Turunkan Berat Badan hingga 47 Kg, Intip Rahasianya
Samantha Abreu (Instagram/samantha_abreu)

ERA.id - Seorang suster asal Australia berusia 25 tahun, Samantha Abreu, mencuri perhatian karena dia sukses menurunkan berat badannya hingga 47 kg selama setahun. Ia awalnya memiliki berat badan 115 kg.

Dilansir dari India Times, turunnya berat badan ini diperoleh dengan membuat perubahan sederhana pada rutinitas diet dan melakukan olahraga ringan. Ia berolahraga dengan jalan kaki setiap hari dan menerapkan kontrol porsi setiap makan.

Samantha awalnya sering makan berlebihan dan sudah menjadi kebiasaan sejak kecil konsumsi sereal serta roti bakar setelah makan malam. Ia juga berjuang menyelesaikan shift kerja selama 10 jam karena kondisi tubuhnya yang obesitas.

Titik balik perubahaan Samantha terjadi ketika pandemi COVID-19 melanda, yang membuatnya tidak ingin jatuh sakit. Ia pun mulai berjalan kaki setiap hari untuk kesehatan mentalnya dan menyadari bahwa itu bermanfaat juga untuk tubuhnya.

Samantha secara perlahan juga mulai mengontrol poris makan, dengan mengurangi jumlahnya. Seperti, alih-alih memakan pizza, ia akan membuat pizza bungkus sendiri dengan berbagai bahan yang lebih sehat dan mengontrol kalori yang dikonsumsi.

Penerapan makan sehat dan jalan kaki setiap hari ini membuat Samantha bisa menurunkan berat badannya hingga 47 kg selama setahun. Ia kini juga sudah semakin giat berolahraga dan menaikkan jumlahnya.

Samantha kini berjalan kaki hingga 10.000 langkah setiap hari, lari dengan jarak 5 km sekali dalam seminggu, dan pergi ke gym empat kali dalam seminggu.

Diketahui, dengan mengontrol porsi makan dan membakar kalori lewat olahraga, akan meningkatkan penurunan lemak dan membantu menjaga berat badan yang sehat. Jalan kaki secara rutin akan memperkuat otot, termasuk yang bekerja untuk metabolisme, hingga membantu pembuangan kalori bahkan ketika istirahat.

Tak hanya itu, berjalan kaki juga membantu mengatur hormon nafsu makan, yang mengurangi rasa lapar terus menerus hingga makan berlebihan dapat diatasi. Dengan berjalan kaki akan mendorong defisit kalori berkelanjutan dan berpengaruh besar untuk menurunkan berat badan.  

Rekomendasi