Turun Berat Badan hingga 37 Kg, Prilly Latuconsina Bagikan Menu Diet Sehari-hari

| 05 Jul 2024 13:40
Turun Berat Badan hingga 37 Kg, Prilly Latuconsina Bagikan Menu Diet Sehari-hari
Prilly Latuconsina (Instagram/prillylatuconsina96)

ERA.id - Prilly Latuconsina belakangan mencuri perhatian dengan berat badannya yang turun hingga 37 kilogram. Untuk mendapatkan berat badan itu, Prilly ternyata melakukan diet sehat selama setahun belakangan.

Melalui unggahan video TikToknya, Prilly membagikan menu makanan yang ia konsumsi selama program diet sehat. Ia mengaku menjalani makan sehat, dengan sarapan hanya minum kopi hitam. 

“Jadi aku clean eating. Pagi aku cuma minum kopi hitam saja,” kata Prilly Latuconsina pada unggahannya Kamis (4/7/2024). 

Kemudian pada siang hari, Prilly hanya makan protein, sayur, dan buah. Salah satu menu makan siangnya adalah makan toge dan telur, hingga buah lontar. 

“Terus siangnya aku makan sayur dan protein. Ini aku makan toge dan telur. Terus aku makan buah lontar, karena ini kalorinya juga nggak banyak dan buahnya nggak terlalu manis,” jelasnya. 

Kemudian ia juga membagikan menu makan sorenya yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan kalorinya. Ia juga mengingatkan untuk selalu minum air putih dan makanan penutup yang bebas gula. 

“Untuk sorenya aku makan nasi goreng quinoa, terong bakar, dan tahu. Terus minumnya harus air putih ya. Untuk dessert aku makan donat glutten free, jadi ini donat sehat dan rasanya tetap enak banget,” tuturnya. 

Meski demikian, bintang film Danur itu juga mengatakan bahwa ia tidak melakukan pola makan diet setiap hari. Ia masih sering mengonsumsi makanan manis, terlebih jika sedang liburan. 

“Tapi aku nggak se-strict itu setiap hari ya. Ada momen di mana aku makan enak, makan masakan aku sendiri. Apalagi aku suka masak kan, jadi nggak mungkin aku nggak makan. Ada juga momen aku masih makan makanan manis karena aku suka banget, apalagi kalau liburan itu nggak mungkin akh diet-diet,” ujarnya. 

Tak hanya itu, Prilly juga mengingatkan, diet yang dilakukan ini secara bertahap dan tidak bisa mendapatkan hasil secara instan. Ia juga menegaskan pola makan yang ia jalani sudah disesuaikan dengan kebutuhan tubuhnya dan meminta orang lain untuk konsultasi pada ahli dahulu sebelum mengikutinya.

“Kuncinya adalah berhenti makan sebelum kenyang dan ngejalaninnya harus dengan happy, terus bertahap. Itu kuncinya,” tambahnya.

“Pola makan ini gak untuk semua orang yaa! Kalian harus kenali dahulu diri kalian dan kebutuhan kalori per hari. Kalau aku makan kayak gini cukup banget,” tulis Prilly pada keterangan unggahannya. 

Rekomendasi