Tubuh Kembali Bugar di HUT RI ke-75 dengan Virtual Dance

| 17 Aug 2020 18:00
Tubuh Kembali Bugar di HUT RI ke-75 dengan Virtual Dance
Dance online (Dok. Celebrity Fitness dan Fitness First)

ERA.id - Di tengah masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) saat ini,  masyarakat setempat tetap bersemangat untuk merayakan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus 2020 dengan antusiasme yang sama serunya seperti tahun lalu.

Dalam rangka memeringati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-75. IndepenDance adalah acara tahunan yang biasanya diselenggarakan berbagai lokasi tujuan hiburan. Namun kali ini, acara tersebut diadakan lewat online agar pembatasan jarak sosial tetap ditaati.

“Kami mengajak rakyat Indonesia untuk bergabung dalam menghormati para pejuang kemerdekaan dengan menjalankan salah satu bentuk dasar dari arti kebebasan, yaitu kebebasan untuk bergerak. PSBB ini tidak memberi masyarakat banyak pilihan untuk tersenyum ataupun bergerak bebas diluar, dan kami ingin menyemangati mereka dengan nuansa ceria, interaksi sosial yang aman dan penyegaran tubuh yang dapat diwujudkan oleh acara Dance online kami,” ujar Feni Soemitra, Marketing Head dari Celebrity Fitness and Fitness First Indonesia dalam siaran pers yang diterima Era.id.

Dibimbing oleh Instruktur Celebrity Fitness dan Fitness First, acara sepanjang hari ini menampilkan pertunjukan berbagai kelas dance khas dari kedua brand. Dengan rangkaian gerakan kardio, olahraga dance tidak hanya dapat membuat mood jadi senang, tetapi juga memberikan berbagai keuntungan, contohnya pembakaran kalori dan juga peningkatan kebugaran tubuh dari segi kelincahan, stamina, jangkauan gerak, memori, koordinasi otot.

IndepenDance mempersembahkan kelas-kelas seru seperti Love To Dance (kelas dance yang melatih teknik berdasarkan potongan struktur lagu supaya lebih mudah dipelajari), serta kelaskelas program dance, Dance ‘N’ Attitude (DNA) yang mencakup DNA Seduce (dance bertema burlesque) dan DNA Core Motion (dance latihan inti tubuh dengan musik pilihan dari Top 40 Tunes).

Adapun kelas lainnya yang tersedia seperti Zumba, sebuah tema dance yang menggabungkan musik Latin dengan gerakan salsa, samba, meringue dan mambo.

“Sesi-sesi kelas Love To Dance dari Fitness First sering saya ikuti membuat teknik dance saya menjadi lebih baik dan untuk dapat mengikuti kelas tersebut dengan lancar hari ini merupakan kepuasan yang saya perlukan di gaya hidup rumahan saat ini. Tubuh saya terasa lebih kuat karena peningkatan koordinasi otot, jangkauan gerakan, dan stamina.” Ucap Hanna Fransiska, salah satu anggota dari Fitness First.

Rekomendasi