Awas Palsu, Berikut Tips Membeli Produk Herbal yang Aman dan Asli

Tim Editor

Ilustrasi produk herbal (Dok. Conscious Design)

ERA.id - Tingginya permintaan masyarakat akan kebutuhan produk herbal yang dipercaya dapat menjaga kesehatan, banyak pula okmun jail yang usil memalsukan produk-produk herbal.

Nah, sudahkah Anda membeli produk hermal yang terjamin asli?

Untuk itu, agar Anda mendapatkan produk herbal yang asli pilihlah market place yang terpercaya dan menjamin keaslian produk herbal. Ada beberapa produsen yang memiliki akun resmi di market place. Bahkan ada juga yang memiliki market place sendiri seperti K-mart Online yang merupakan market place resmi dari K-Link.

"K-Mart Online Store adalah aplikasi belanja yang akan mempermudah anda untuk berbelanja produk-produk K-Link. Belanja melalui K-mart salah satu cara untuk mendapatkan produk K-Link yang dijamin keasliannya sehingga manfaat produknya pasti terpercaya," ujar Radzi Saleh, Direktur PT K-Link dalam launching virtual K-Mart Online Store, Kamis, 10 Juni. 

Radzi mengakui ada oknum yang tidak bertanggungjawab dan memalsukan produk K-Link. "K-Link dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dengan menjual produk-produk yang diklaim sebagai produk K-Link di marketplace, toko obat dan apotik dengan harga murah, jauh dibawah harga resmi. Aplikasi ini akan menjadi solusi untuk anda berbelanja semua produk-produk K-Link, mudah, aman, produk dijamin asli dan bermanfaat," harapnya.

Ilustrasi (Dok. K-Mart)

Jika membeli obat herbal, pastikan komposisinya terbuat dari 100% bahan alami. Pastikan produk herbal akan dibeli memiliki izin edar dari BPOM. Ini adalah syarat paling dasar. 

Selain itu cek kemasan dan kadaluarsanya. Jangan membeli produk yang kemasannya sudah rusak. Bisa jadi bagian dalam terkontaminasi karena rusaknya kemasan. 

Sama seperti produk lain yang bisa dikonsumsi, produk herbal memiliki kadaluarsa yang harus dicek terlebih dahulu sebelum dibeli. Jangan gelap mata mengkonsumsi produk herbal karena kasiatnya.

Bisa jadi ada efek samping yang mungkin didapat ketika meminum produk herbal. Setiap tubuh memiliki respon yang berbeda-beda. Karena itu kenali efek samping produk herbal sebelum membelinya. 

Tag: produk herbal obat herbal herbal

Bagikan: