Jangan Sampai Salah, Begini Cara Membedakan Sepatu Crocs Asli dan Palsu,

| 21 Jun 2023 17:22
Jangan Sampai Salah, Begini Cara Membedakan Sepatu Crocs Asli dan Palsu,
Crocs (Dok Istimewa)

ERA.id - Popularitas sandal Crocs di Indonesia merupakan efek budaya barat. Trend tersebut berawal dari kalangan kelas atas yang sering menggunakan sepatu berkualitas ini dibandingkan dengan sepatu sandal lainnya. Secara tidak langsung hal tersebut juga membuat pandangan masyarakat bawa sepatu sandal Crocs bisa menunjang penampilan seseorang.

Sekilas Tentang Produk Sepatu Sandal Crocs

Crocs merupakan sebuah brand alas kaki berbahan dasar karet yang aman dan nyaman saat digunakan. Brand ini pernah menjadi trend pada awal tahun 2008. Pihak produsen selalu mengusung konsep produk sepatu sandal untuk berbagai kegiatan outdoor dan berlayar.

Selain penggunaan bahan yang super nyaman, Crocs juga memiliki desain yang cukup unik dibandingkan dengan produsen sepatu sandal umumnya. Mengingat terbuat dari bahan dasar karet sepatu sandal keluaran brand ini tahan air dan mudah dibersihkan. Menariknya setiap produknya juga dilengkapi dengan fitur Shock Absorbing yang bermanfaat untuk mengurangi getaran atau guncangan pada kaki.

Cara Membedakan Sepatu Sandal Crocs Asli dan Palsu

Sama seperti produk dari merek bergengsi lain, sepatu Crocs juga memiliki banyak produk tiruan yang dijual bebas secara online maupun offline. Oleh sebab itu, untuk menghindari penipuan barang KW, tentu kamu harus bisa membedakan Crocs asli dan palsu. Berikut beberapa diantaranya:

1. Bentuk Fisik

Secara fisik, beberapa produk KW memang tampak serupa dengan Crocs asli. Tetapi jika lebih teliti, kamu bisa menemukan perbedaan dari segi kerapian finishing sepatu sandal tersebut. Produk asli umumnya sangat rapi dan tidak ada cacat dalam detail finishing produk maupun logo.

Saat digunakan produk original juga cenderung empuk karena menggunakan bahan Crocslite. Sedangkan untuk produk tiruan umumnya terbuat dari bahan karet biasa dan ketika digunakan kenyamanannya akan sangat berbeda dengan produk original.

2. Hadir dengan Warna Cerah

Perbedaan produk asli dan palsu juga bisa dilihat dari segi warna. Produk original biasanya didominasi dengan warna cerah yang akan membuatnya lebih terang dan menyala jika dibandingkan dengan produk tiruannya.

Bukan hanya itu saja, warna pada bagian logo juga akan terlihat jelas, tidak buram atau bahkan pudar. Agar lebih jelas kamu bisa sikat dan lihat perbedaannya antara produk original dan tiruan.

3. Penggunaan Insole

Tips selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah memperhatikan bagian insole. Perbedaan antara produk original dan tiruan di bagian ini cukup kentara. Insole produk original dilengkapi dengan tulisan brand Crocs menggunakan huruf kapital tanpa dilengkapi logo atau gambar buaya.

Selain itu bagian insole pada produk original juga memiliki penulisan kata Boulder Colorado menggunakan tanda koma yang terletak di antara dua kata tersebut. Sedangkan untuk produk tiruannya biasanya menggunakan tanda titik.

4. Periksa Bagian Label Sepatu

Cara membedakan produk asli dan palsu selanjutnya adalah dengan memeriksa bagian label sepatu. Produk original biasanya dilengkapi dengan label yang terdiri dari 4 lembar kertas. Sedangkan sepatu tiruan biasanya hanya menggunakan label berupa lambang Crocs.

Pada bagian labelnya kamu juga akan menemukan ukuran sepatu dengan standar Amerika. Sedangkan pada produk tiruan biasanya menggunakan ukuran Indonesia. Sisa dari lembar label tersebut terdiri atas warna dan lokasi pembuatan.

Itu dia tips membedakan produk Crocs asli dan palsu. Produk asli dan palsu memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Agar tidak salah pilih pastikan untuk selalu membeli produk sepatu sandal Crocs hanya di Sport Station. Kualitas dan keaslian produk Crocs di Sport Station tak perlu diragukan lagi, sebab semua produk yang dijual sudah terjamin 100% asli.

Tags : Sepatu
Rekomendasi