Lapar di Malam Hari? Konsumsi 7 Makanan Ini Agar Sukses Menurunkan Berat Badan

Tim Editor

Ilustrasi timbangan (Foto: Pexels/Ketut Subiyanto)

ERA.id - Banyak orang yang menjalani diet untuk menurunkan berat badan merasa kelaparan sebelum tidur. Perut yang keroncongan bisa membuatmu tidak nyaman tidur dan bikin kamu terbangun. Jadinya, kamu mendambakan makan junk food berkalori tinggi.

Hal ini dapat mengakibatkan kualitas tidur menurun, merasa lelah dan lapar di pagi hari. Selain itu, hal ini juga bisa mengacaukan rencana dietmu. Sebaiknya, konsumsilah makanan supaya tidur nyenyak dan perut kenyang.

Untuk mencegah hal ini terjadi, cobalah konsumsi makanan terbaik yang bisa kamu konsumsi di malam hari untuk menurunkan berat badan. Berikut 7 makanan agar sukses menurunkan berat badan di malam hari, seperti dilansir dari Bold Sky.

1. Ceri

Ceri (Foto: Pexels/R Khalil)
Ceri (Foto: Pexels/R Khalil)

 

Ceri tidak hanya memuaskan sebagai makanan penutup, tetapi juga membantumu mendapatkan tidur yang lebih baik. Ceri mengandung melatonin, hormon yang mengatur tidur. Ceri juga sarat dengan antioksidan yang membantu melawan peradangan dan kembung.

2. Yoghurt

Yoghurt adalah salah satu makanan terbaik untuk dimakan di malam hari karena mempunyai protein tinggi dan kadar gula rendah. Protein akan membuatmu kenyang dan membantu membangun otot tanpa lemak saat kamu tidur. Protein tanpa lemak yang ditemukan dalam yogurt membantu membakar lemak tubuh dan membantu menurunkan berat badan.

3. Roti bakar selai kacang

Roti selai kacang (Foto: Pexels/Karolina Grabowska)
Roti selai kacang (Foto: Pexels/Karolina Grabowska)

Selai kacang yang diolesi roti gandum adalah camilan yang lezat dan mengenyangkan. Selai kacang juga dianggap sebagai salah satu makanan terbaik untuk menurunkan berat badan lebih baik di malam hari. Hal ini karena roti bakar selai kacang mempunyai sumber protein nabati yang bagus untuk membantu membangun otot dan lemak tak jenuh tunggal yang sehat. Jadinya, kamu kenyang dan mengurangi lemak perut.

4. Keju cottage

Keju cottage merupakan salah satu makanan terbaik untuk dimakan di malam hari untuk menurunkan berat badan. Keju cottage kaya akan protein kasein yang akan membuat kenyang semalaman dan membantu memperbaiki otot. Rendah kalori yang dapat membantu menurunkan berat badan yang tidak diinginkan.

5. Sereal berserat tinggi

Sereal (Foto: Pexels/cottonbro)
Sereal (Foto: Pexels/cottonbro)

Akhiri harimu dengan semangkuk sereal berserat tinggi. Sereal berserat tinggi mengandung karbohidrat dan serat yang membuatmu kenyang dan juga membakar lemak tubuh. Studi penelitian telah menunjukkan bahwa asupan serat dikaitkan dengan berat badan yang lebih rendah, sehingga membantu menurunkan berat badan.

6. Telur rebus

Telur adalah sumber protein yang bagus dan dianggap sebagai salah satu makanan terbaik untuk dimakan di malam hari untuk menurunkan berat badan. Satu butir telur berukuran besar hanya mengandung sekitar 78 kalori dan kandungan nutrisinya sangat tinggi. Jika kamu ingin menurunkan berat badan dengan cepat, makanlah telur. Sebab, ini adalah salah satu cara paling sederhana untuk menurunkan berat badan.

7. Almond

Almond (Foto: Pexels/Karolina Grabowska)
Almond (Foto: Pexels/Karolina Grabowska)

Almond mengandung 5 gram protein membantu dalam memperbaiki otot dalam semalam dan serat yang membuatmu puas. Selain itu, almond adalah makanan super pembakar lemak yang akan membantu menurunkan berat badan.

Tag: makanan sehat tips diet diet sehat program diet

Bagikan: