Anti Pikun, 5 Makanan Ini Bisa Meningkatkan Daya Ingatanmu

| 09 Nov 2021 08:08
Anti Pikun, 5 Makanan Ini Bisa Meningkatkan Daya Ingatanmu
Ilustrasi perempuan (Foto: Pexels/Andrea Piacquadio)

ERA.id - Dengan kondisi cuaca yang berubah, yang disebabkan oleh masalah kesehatan dan pola tidur yang tidak memadai, kamu perlu mengganti kebiasaan makan serta sesi olahraga. Selain itu, memperhatikan kesehatan kognitif dan psikologis akan meningkatkan perkembangan otak.

Selain itu, makanan ini membuka jalan agar kamu menjalani kehidupan sehat. Maka dari itu, sebaiknya konsumsi makanan sehat untuk meningkatkan daya ingat dan konsentrasi. Berikut 5 makanan yang bisa meningkatkan daya ingatanmu, seperti dilansir dari Pink Villa.

1. Blueberry

Blueberry (Foto: Pexels/Brigitte Tohm)
Blueberry (Foto: Pexels/Brigitte Tohm)

Blueberry adalah sumber serat yang kaya. Buah ini adalah salah satu penguat kekebalan terbaik dan item mengunyah yang bagus untuk meningkatkan memorimu. Blueberry bebas gluten dan meningkatkan sinyal di otak.

2. Biji labu

Biji labu adalah salah satu makanan super yang kaya protein dan serat. Mineral berharga ini cukup kuat untuk mengoptimalkan kemampuan berpikir dan mengingat. Biji labu adalah pembangkit tenaga listrik elemen penghilang stres dan dengan camilan mengunyah ini bagus untuk meningkatkan memori.

3. Coklat hitam

Coklat (Foto: Pexels/Vie Studio)
Coklat (Foto: Pexels/Vie Studio)

Coklat hitam adalah makanan yang menakjubkan. Cokelat hitam jadi adalah salah satu makanan yang mengurangi stres, memecahkan gelembung depresi dan meningkatkan daya ingat. Kegemaran mengonsumsi coklat hitam merupakan kenikmatan hidup.

4. Kopi

Kopi memiliki salah satu minuman yang meningkatkan memori jangka panjang. Kopi seperti obat yang memiliki dampak lebih besar pada fungsi otak. Namun demikian, kafein memiliki manfaat kesehatan yang tak terhitung banyaknya.

5. Kenari

Kenari (Foto: Pexels/Pixabay)
Kenari (Foto: Pexels/Pixabay)

Jika kamu ingin meningkatkan tingkat konsentrasi, maka sediakan buah kering yang cocok seperti kenari. Mengonsumsi kenari setiap hari dapat meningkatkan daya ingat dan kesehatan kognitif. Hal ini mencegah peradangan juga. Kini kamu bisa menjadi lebih pintar hanya dengan mengonsumsi kenari.

Rekomendasi