Selalu Sediakan Makanan Bergizi untuk Anak, Novita Angie Ungkap Pentingnya Sarapan Sebelum Beraktivitas

| 09 Dec 2021 08:02
Selalu Sediakan Makanan Bergizi untuk Anak, Novita Angie Ungkap Pentingnya Sarapan Sebelum Beraktivitas
Novita Angie (Foto: Instagram/@novitaangie)

ERA.id - Jarang tampil dilayar televisi, presenter Novita Angie kini disibukkan dengan urusan rumah tangga. Anak-anaknya juga kini sudah mulai tumbuh dewasa. Meski sudah tak anak-anak lagi, perempuan berusia 46 tahun ini selalu menyediakan sarapan dengan makanan bergizi untuk sang buah hati.

Sebelum kedua anaknya memulai aktivitasnya dengan bersekolah, Novita Angie selalu memberikan asupan sarapan yang terbaik. Ia mengatakan anaknya selalu diberikan sarapan supaya tidak mudah kantuk dan lemas saat sedang belajar di sekolah.

Acara virtual Combiphar (Foto: Dok. Combiphar)
Acara virtual Combiphar (Foto: Dok. Combiphar)

"Soal sarapan, basic aku penganut suka sarapan. Kalau kita butuh aktivitas pasti butuh sarapan. Kalau nggak sarapan pasti berat dan ngantuk. Orang bilang punya anak remaja nggak berat. Padahal, mereka biasanya nggak mau sarapan langsung siang saja," ujar Novita Angie melalui acara konferensi pers virtual Combiphar pada Rabu (8/12/2021).

Sebelum anaknya bersekolah, Novita Angie selalu menyediakan sarapan bergizi. Meski masih ada yang pembelajaran daring, tetapi Novita memastikan anaknya selalu sarapan terlebih dahulu.

"Padahal sarapan ini bensinnya aktivitas. Nanti jadi  lemas, makanya sarapan selalu aku siapin. Sekolah sekarang memang ada yang sudah sekolah dan dirumah. Tetap harus sama kan," katanya.

Menurutnya, anak tidak perlu diberikan makanan yang berat-berat. Sebaiknya, anak diberikan sarapan yang praktis, seperti sereal. Sebab, makan sereal membuat anak-anaknya menjadi fokus dan semangat untuk bersekolah. Selain itu, Novita memastikan anaknya mengonsumsi buah-buahan pada pagi hari.

"Sarapan harus yang simpel dan nggak berat ya sereal sih. Jadi, sebelum sekolah pada makan sereal bisa fokus dan semangat sekolah. Aku juga kombinasi dengan buah-buahan," tuturnya.

Rekomendasi