300 Ribu Pasukan Dikerahkan, Putin: Mobilisasi Ukraina Selesai Dalam Dua Minggu

| 15 Oct 2022 10:27
300 Ribu Pasukan Dikerahkan, Putin: Mobilisasi Ukraina Selesai Dalam Dua Minggu
Presiden Rusia Vladimir Putin. (Anadolu Agency)

ERA.id - Rusia telah mengirimkan 222.000 pasukan untuk mobilisasi Ukraina. Putin memerintahkan mobilisasi tiga minggu lalu, sebagai tanggapan atas kekalahan Rusia di sebagian medan perang. Menurut Putin, mobilisasi militer ini akan selesai dalam waktu sekitar dua minggu.

"Pekerjaan ini sudah selesai. Sekarang 222.000 orang dari 300.000 telah dimobilisasi. Saya kira semua kegiatan mobilisasi akan selesai dalam waktu sekitar dua minggu," kata Presiden Rusia Vladimir Putin pada Jumat (14/10) seperti dikutip dari Tass.

Putin menambahkan bahwa dia tak punya rencana untuk memperluas mobilisasi parsial dalam waktu dekat. "Pertama, Kementerian Pertahanan awalnya memiliki perkiraan yang lebih rendah, bukan 300.000 ribu. Kedua, tidak ada rencana tambahan. Tidak ada proposal dari Kementerian Pertahanan yang diterima dalam hal ini."

Putin mengatakan bahwa kesalahan yang dibuat selama mobilisasi parsial disebabkan oleh metode pendaftaran yang sudah ketinggalan zaman. Sekarang basis data sedang diperbarui. "Basis data sekarang sedang direvisi secara modern. Akan seotentik mungkin. Dan kualitasnya harus ditingkatkan," jelas Putin.

Putin juga mengatakan Rusia belum berencana untuk melancarkan serangan udara yang lebih besar seperti minggu ini, di mana ia menembakkan lebih dari 100 rudal jarak jauh ke sasaran di seluruh Ukraina.

Rekomendasi