Resmi Jabat Perdana Menteri, Rishi Sunak Janji Benahi Krisis di Inggris

| 25 Oct 2022 21:12
Resmi Jabat Perdana Menteri, Rishi Sunak Janji Benahi Krisis di Inggris
Rishi Sunak (Twitter @RoyalFamily)

ERA.id - Rishi Sunak resmi menjadi perdana menteri Inggris usai melakukan pertemuan dengan Raja Charles III.  Sunak berjanji akan memperbaiki permasalahan yang ditinggalkan oleh perdana menteri sebelumnya Liz Truss.

Dikutip dari Channel News Asia, Sunak memprioritaskan stabilitas ekonomi dalam pemerintahannya.

"Saya telah terpilih sebagai pemimpin partai dan perdana menteri anda," jelas Sunak di depan kantor PM Inggris pada Selasa (25/10/2022).

Seperti diketahui, Rishi Sunak merupakan perdana menteri termuda pertama dalam kurun waktu lebih dari 200 tahun terakhir. Walaupun masih berusia muda, ternyata Rishi Sunak bukanlah sosok yang bisa disepelekan.

Hal ini dikarenakan Sunak sendiri merupakan salah satu crazy rich Inggris yang menyimpan harta kekayaan lebih banyak ketimbang anggota keluarga kerajaan Inggris itu sendiri.

Rishi Sunak dan istrinya Akshata Murty diketahui memiliki kekayaan sekitar US$ 830 juta atau senilai dengan Rp12,11 triliun.

Padahal berdasarkan daftar keuangan yang dikeluarkan sebelum kematiannya, Ratu Elizabeth II diprediksi mempunyai kekayaan sekitar US$ 420 juta atau senilai Rp6,13 triliun.

Dari perbandingan tersebut, terlihat bahwa harta kekayaan Sunak hampir dua kali lebih tinggi dari harta yang diturunkan oleh Ratu Elizabeth II kepada keluarga kerajaan.

Rekomendasi