Jelang Pemilu Malaysia ke-15, Ketua Perikatan Nasional Janjikan Pemerintahan yang Bersih dan Stabil

| 06 Nov 2022 10:50
Jelang Pemilu Malaysia ke-15, Ketua Perikatan Nasional Janjikan Pemerintahan yang Bersih dan Stabil
Mantan Perdana Menteri Malaysia, Muhyiddin Yassin. (ANTARA/Agus Setiawan)

ERA.id - Ketua Perikatan Nasional (PN) Muhyiddin Yassin menyatakan partainya siap memerintah Malaysia dengan bersih dan stabil jika terpilih dalam Pemilihan Umum ke-15 (GE15).

Hal ini ia sampaikan setelah pencalonannya untuk kursi parlemen Pagoh, Sabtu (5/11). "Pagoh identik dengan saya selama hampir 40 tahun. Mudah-mudahan pada 19 November, saya akan diberikan mandat sebagai anggota parlemen Pagoh," ucap Muhyiddin seperti dilansir dari Channel News Asia.

"Yang penting calon dari PN di seluruh tanah air juga berhasil mengajukan pencalonannya. Kami siap menawarkan kepada rakyat pemerintahan yang baik, penuh perhatian, bersih dan stabil," tambah politisi berusia 75 tahun itu.

Pernyataan Muhyiddin sejalan dengan slogan partainya untuk GE15, yaitu "bersih dan stabil". Ia juga mendorong orang-orang untuk berpartisipasi pada hari pemungutan suara nanti. "Apa pun situasinya, kami berharap partisipasi pemilih tinggi, dan masyarakat memberikan suaranya," kata Muhyiddin.

"Mudah-mudahan mereka bisa mengambil keputusan yang matang dan memilih pihak yang memahami persoalan rakyat dan bertanggung jawab. Ini yang dijanjikan PN," imbuhnya.

Pada tahun 2018, Muhyiddin mencalonkan diri sebagai kandidat Parti Pribumi Bersatu Malaysia (Bersatu) di bawah bendera Pakatan Harapan (PH), dan memperoleh sekitar 7.000 suara mayoritas.

Muhyiddin mendapat kursi parlemen di Pagoh sejak 1995. Ia selalu menang dalam enam pemilihan umum terakhir. Untuk GE15, Muhyiddin akan berhadapan melawan politisi veteran Barisan Nasional, Razali Ibrahim dan politisi PH, Iskandar Shah Abd Rahman yang merupakan anggota dewan tertinggi Organisasi Nasional Melayu Bersatu (UMNO).

Rekomendasi