Jokowi Jadi yang Pertama Beri Ucapan Selamat, Anwar Ibrahim: Ini Menunjukkan Saya Sahabat Sejati Indonesia

| 24 Nov 2022 21:26
Anwar Ibrahim (Tangkapan layar)

ERA.id - Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat kepada Anwar Ibrahim usai dilantik menjadi Perdana Menteri Malaysia ke-10. Ucapan selamat itu disampaikan langsung oleh Jokowi melalui sambungan telepon.

Melalui akun Twitternya, Anwar Ibrahim mengunggah video momen dirinya tengah menerima telepon dari Presiden Joko Widodo. "Walaikumsalam bapak presiden, terima kasih," jelas Anwar Ibrahim pada Kamis (24/11/2022).

Jokowi pun dalam video tersebut mengatakan "Atas nama rakyat Indonesia mengucakan selamat atas pelantikannya sebagai perdana menteri Malaysia,"

Anwar Ibrahim pun menyatakan Presiden Joko Widodo sebagai kepala negara pertama yang mengucapkan selamat kepada dirinya. "Ini menunjukkan saya sahabat sejati Indonesia," kata Anwar Ibrahim.

Dia berharap hubungan Indonesia-Malaysia dapat ditingkatkan kembali.

Sebelumnya, Anwar Ibrahim resmi dilantik menjadi Perdana Menteri Malaysia ke-10.  Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Al Sultan Abdullah.

Melalui akun Twitter resminya, Anwar Ibrahim menyatakan tugas dirinya sebagai PM Malaysia akan dijalankan dengan penuh kerendahan hati dan tanggung jawab.

"Saya akan mengambil tugas berat ini berdasarkan kemauan dan hati nurani masyarakat," jelas Anwar Ibrahim pada Kamis (24/11/2022).

Rekomendasi