Musim Dingin di Jepang dan Beberapa Festival Meriah yang Diperingati

| 12 Jan 2023 14:35
Musim Dingin di Jepang dan Beberapa Festival Meriah yang Diperingati
Musim dingin di Jepang sangat dingin (Unsplash)

ERA.idJepang memiliki empat musim yaitu musim semi, musim panas, musim gugur, dan musim dingin. Menariknya, selain memiliki suhu yang cukup dingin, musim dingin di Jepang juga menyimpan banyak pemandangan indah.

Dilansir dari alljapantours.com, di Jepang umumnya musim dingin berlangsung dari bulan Desember hingga Februari. Selama musim dingin, di Tokyo suhu tertinggi harian dapat mencapai 12°C (54°F) pada bulan Desember, tetapi turun menjadi 5° C (41° F) di pagi dan malam hari.

Musim Dingin di Jepang Bisa Sangat Dingin

Kondisi jalanan Jepang selama Musim Dingin (Unsplash)

Di Jepang, rata-rata suhu udara ketika musim dingin berkisar antara 0-5 derajat Celsius (32-41 derajat Fahrenheit) di wilayah utara dan 5-10 derajat Celsius (41-50 derajat Fahrenheit) di wilayah selatan.

Salju dan hujan salju adalah hal yang umum terjadi di daerah pegunungan dan wilayah utara Jepang selama musim dingin. Namun di kota besar seperti Tokyo, Kyoto dan Osaka, musim dingin cenderung lebih hangat dibanding daerah lain di Jepang dan lebih jarang terjadi salju.

Musim dingin di Jepang juga dikenal sebagai musim "Yukimi" atau "salju melihat" yang artinya pemandangan salju yang indah yang bisa dilihat di Jepang selama musim dingin. Ada banyak tempat yang indah yang dapat dikunjungi saat musim dingin, seperti ski resort di pegunungan, taman bermain salju, atau menikmati pemandangan salju yang indah di kota-kota besar.

Jepang juga memiliki tradisi yang unik saat musim dingin seperti festival salju yang diadakan di berbagai kota, termasuk festival salju di Sapporo dan festival salju di Yokote.

Rekomendasi Pakaian musim dingin di Jepang

Mengenakan pakaian yang benar di Jepang sangat penting karena cuaca yang cukup dingin dan salju. Berikut adalah beberapa saran tentang pakaian yang cocok untuk musim dingin di Jepang:

●        Jaket : Jaket tebal yang dilengkapi dengan isolasi termal adalah pilihan yang baik. Jaket parka atau jaket ski akan melindungi Anda dari angin dan salju.

●        Mantel : Mantel atau coat tebal yang mencapai lutut akan menambah lapisan pemanasan ekstra.

●        Sweater atau kaus : Gunakan sweater tebal atau kaus yang dapat menjaga Anda hangat.

●        Celana panjang : Celana panjang tebal seperti jins atau celana cargo yang dilengkapi dengan isolasi termal akan menjaga Anda hangat.

●        Rok: Rok yang longgar yang dapat digabungkan dengan kaus dan celana panjang

●        Scarf, Sarung tangan, topi : ini akan membantu untuk menjaga Anda hangat dan melindungi dari angin

●        Sepatu : Sepatu yang tebal dan tahan air yang melindungi dari salju

Festival musim dingin di jepang

Jepang memiliki berbagai macam festival musim dingin yang menyajikan pengalaman yang unik dan menyenangkan. Beberapa festival yang populer di musim dingin di Jepang adalah sebagai berikut:

  1. Sapporo Snow Festival

    Sapporo Snow Festival Festival Musim dingin di Jepang (Unsplash)

Ini adalah festival salju yang terkenal di Sapporo, Hokkaido. Pada festival ini, patung salju dan es yang indah dibuat oleh tim-tim dari seluruh dunia. Festival ini diadakan setiap tahun pada bulan Februari.

  1. Yokote Kamakura Festival

Festival ini diadakan di Yokote, Akita Prefecture. Pada festival ini, para wisatawan dapat melihat kamakura (iglo) yang dibangun dari salju dan digunakan sebagai tempat peristirahatan sementara.

  1. Zao Onsen Snow Monster Festival

Selanjutnya adalah festival yang diadakan di Zao Onsen, Yamagata Prefecture. Pada festival ini, para wisatawan dapat melihat patung-patung salju yang dibangun di sekitar area ski yang menyerupai monster salju.

  1. Hirosaki Neputa Festival

Lalu ada festival musim panas yang diadakan di Hirosaki, Aomori Prefecture. Pada festival ini, para wisatawan dapat melihat lanterna ukiran yang indah di tempat-tempat seperti taman dan kuil.

Selain musim dingin di jepang, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu ingin tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi