Tersesat Berminggu-minggu di Laut, Pelaut Dominika Bertahan Hidup dengan Saus Tomat

| 26 Feb 2023 09:00
Tersesat Berminggu-minggu di Laut, Pelaut Dominika Bertahan Hidup dengan Saus Tomat
Ilustrasi kapal dan laut. (Wikimedia)

ERA.id - Pelaut asal Dominika bernama Elvis Francois tersesat di laut selama berminggu-minggu dan berhasil bertahan hidup berkat mengonsumsi saus tomat yang dibawanya.

Lelaki berusia 47 tahun itu awalnya sedang memperbaiki perahu layarnya di dekat pulau Saint Martin bagian Belanda pada bulan Desember 2022 ketika perahunya terseret ombak ke laut. Karena tak punya pengetahuan navigasi untuk kembali ke pantai, ia menghabiskan 24 hari di atas laut bermodalkan sebotol saus tomat merk Heinz, bubuk bawang putih, dan kaldu Maggi yang ia makan dengan dicampur air.

Francois diselamatkan setelah sebuah pesawat melihat perahu layarnya dengan tulisan "TOLONG" terukir di lambung kapal, menurut pihak berwenang Kolombia seperti dilansir dari CNN pada hari Minggu (26/2/2023).

Setelah beritanya tersebar luas, perusahaan Heinz mencoba melacak Francois untuk memberinya hadiah. Perusahaan itu mengunggah pemberitahuan di media sosial pada 14 Februari lalu untuk menemukan Francois yang tak kunjung terlacak meski telah menghubungi pemerintah Dominika dan angkatan laut Kolombia yang menyelamatkannya.

Rekomendasi