25 Orang Tewas Akibat Tornado Dahsyat Terjang Mississippi Amerika Serikat

| 26 Mar 2023 10:26
25 Orang Tewas Akibat Tornado Dahsyat Terjang Mississippi Amerika Serikat
Puing-puing bangunan di Mississippi, AS setelah dilanda tornado. (Istimewa)

ERA.id - Tornado dahsyat yang melanda Mississippi, Amerika Serikat (AS) pada Jumat malam (24/3/2023) menewaskan sedikitnya 25 orang dan meratakan puluhan bangunan di sana.

Nicholas Price, seorang ahli meteorologi di National Weather Service di Jackson, Mississippi berkata bahwa tornado tersebut bertahan di tanah sekitar satu jam dan menyebabkan kehancuran sepanjang 274 km.

Gubernur Tate Reeves mengunjungi kota Silver City yang dilanda tornado dan mengumumkan keadaan darurat di daerah terdampak.

"Skala kerusakan dan kerugian terbukti terjadi di mana-mana hari ini," tulisnya di Twitter. "Rumah, bisnis seluruh komunitas."

Di Alabama, yang juga dilanda tornado yang sama, tim penyelamat menarik jasad seorang pria dari lumpur menurut Kantor Sheriff Morgan County. Sejauh ini itu menjadi satu-satunya kematian yang dilaporkan di negara bagian tersebut pada Sabtu sore (25/3/2023) seperti dilansir dari CNA.

Presiden AS Joe Biden mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ia telah berbicara dengan Reeves dan menyampaikan belasungkawa dan dukungan federal penuh untuk pemulihan.

"Kepada mereka yang terkena dampak badai dahsyat ini, dan kepada para responden pertama dan personel darurat yang bekerja untuk membantu sesama orang Amerika, kami akan melakukan apa saja untuk membantu," kata Biden. "Kami akan berada di sana selama dibutuhkan. Kami akan bekerja sama untuk memberikan dukungan yang Anda butuhkan untuk pulih."

Rekomendasi