8 Orang Tewas Akibat Penembakan Massal di Mal Allen Texas

| 07 May 2023 15:34
8 Orang Tewas Akibat Penembakan Massal di Mal Allen Texas
Suasana di luar mal Allen Texas seusai penembakan massal. (Istimewa)

ERA.id - Seorang pria bersenjata menembak dan membunuh delapan orang dan melukai sedikitnya tujuh orang lainnya di sebuah mal di utara Dallas pada Sabtu (6/5/2023), kata polisi.

Pria bersenjata itu dibunuh oleh seorang petugas polisi setelah ia mulai menembaki orang-orang di luar mal Allen Premium Outlets di Allen, Texas, kata kepala polisi kota Brian Harvey pada konferensi pers seperti dilansir dari CNA.

Belum diketahui motif penembakan tersebut, tetapi polisi menduga pria itu beraksi seorang diri tanpa komplotan.

Kepala Departemen Pemadam Kebakaran Allen Jon Boyd mengatakan pada konferensi pers yang sama bahwa departemennya membawa setidaknya sembilan korban dengan luka tembak ke rumah sakit daerah.

Dua orang di antara mereka meninggal di rumah sakit, kata Boyd pada konferensi pers kedua Sabtu malam.  Sementara tiga korban dalam kondisi kritis dan empat lainnya stabil.

Adapun Medical City Healthcare, yang menjalankan 16 rumah sakit di daerah tersebut, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pusat trauma merawat delapan korban luka yang berusia antara lima hingga 61 tahun.

Secara terpisah, polisi di kota terdekat Frisco, Texas, mengatakan mereka telah mengevakuasi mal Stonebriar Sabtu malam setelah menerima laporan adanya tembakan di sana.  Belum jelas apakah penembakan benar-benar terjadi.

Rekomendasi