Polisi Selidiki Viral Juru Parkir Liar Minta Rp10 Ribu ke Pemotor di Masjid Istiqlal

| 15 May 2023 13:59
Polisi Selidiki Viral Juru Parkir Liar Minta Rp10 Ribu ke Pemotor di Masjid Istiqlal
Masjid Istiqlal (Antara)

ERA.id - Sebuah video viral di media sosial yang menunjukkan juru parkir liar di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat (Jakpus) menggetok uang parkir ke pengunjung.

Dari video dan narasi yang dilihat di akun Instagram @lensa_berita_jakarta, ada sejumlah sepeda motor yang terparkir di bahu jalan atau di luar Masjid Istiqlal. Perekam video datang ke Masjid Istiqlal untuk salat magrib.

Dia memarkirkan sepeda motornya di bahu jalan karena diinformasikan tempat parkir di dalam Masjid Istiqlal sudah penuh. Perekam video pun bercerita diminta uang Rp10 ribu ketika akan mengambil sepeda motornya.

"Parkiran di (masjid) Istiqlal satu motor Rp10 ribu," ucap perekaman video dilihat di akun Instagram @lensa_berita_jakarta, Senin (15/5/2023).

Dikonfirmasi, Kapolsek Sawah Besar AKP Dhanar Dhono menyebut kasus ini masih dalam tahap penyelidikan.

"Untuk masalah dugaan pemerasan masih lidik, apakah benar terjadi atau tidak," kata Dhanar kepada wartawan, Senin (15/5/2023).

Dhanar menambahkan lahan parkir bagi para pengunjung yang hendak ke Masjid Istiqlal sudah disediakan. Dia mengimbau para pengunjung untuk tidak memarkirkan kendaraannya secara sembarangan.

Rekomendasi