Mesin Rusak, Pesawat Air India Berisi Ratusan Orang Mendarat Darurat di Rusia

| 07 Jun 2023 15:02
Mesin Rusak, Pesawat Air India Berisi Ratusan Orang Mendarat Darurat di Rusia
Pesawat Air India. (Wikipedia)

ERA.id - Sebuah pesawat Air India yang melakukan perjalanan dari Delhi ke San Francisco mendarat darurat di dekat kota Magadan, Rusia, karena mengalami kerusakan mesin, kata sumber penerbangan kepada Sputnik pada hari Selasa (6/6/2023).

"Penerbangan AIC173 Air India dalam perjalanan dari Delhi ke San Francisco, sebuah pesawat Boeing 777, memutuskan untuk melakukan pendaratan yang tidak direncanakan di Lapangan Terbang Magadan karena kerusakan," kata sumber tersebut.

Badan Transportasi Udara Federal Rusia Rosaviatsiya mengatakan awak pesawat harus memulai pendaratan darurat karena kerusakan salah satu mesin. Ada 232 penumpang dan 11 awak pesawat di dalam pesawat, tambah Rosaviatsiya.

"Jika diperlukan, Rosaviatsiya siap untuk segera memberikan izin kepada Air India Limited untuk kedatangan pesawat cadangan tambahan," kata pihak agensi.

Jaksa Transportasi Wilayah Magadan Vitaly Druppov mengatakan bahwa teknisi Rusia sedang memeriksa jet untuk mengetahui apakah masalah tersebut dapat diperbaiki dengan cepat.

Sore harinya, Rosaviatsiya mengatakan telah mengeluarkan izin kepada Air India Limited untuk kedatangan pesawat cadangan untuk menjemput penumpang.

Pesawat cadangan itu dijadwalkan lepas landas dari New Delhi pada pukul 21:35 waktu Moskow pada 6 Juni.

Aleksey Siorpas, Menteri Transportasi Wilayah Magadan, mengatakan bahwa pesawat cadangan Air India akan mendarat di kota Magadan sekitar pukul 11 pagi waktu Moskow pada hari Rabu (7/6/2023).

Rekomendasi