Lagi! Dua Orang Tewas Ditembak Saat Acara Wisuda SMA di AS

| 07 Jun 2023 15:15
Lagi! Dua Orang Tewas Ditembak Saat Acara Wisuda SMA di AS
Mobil polisi yang berjaga di sekitar lokasi penembakan di Richmond, AS. (Tangkapan layar)

ERA.id - Dua orang tewas ditembak pada hari Selasa (6/6/2023) saat upacara kelulusan sekolah di Richmond, Virginia, Amerika Serikat (AS). Lima orang lainnya menderita luka tembak.

Korban tewas adalah laki-laki berusia 18 dan 36 tahun. Penyelidik mengungkapkan bahwa salah seorang tersangka berusia 19 tahun dan akan didakwa dengan dua tuduhan pembunuhan tingkat dua.

Kepala Polisi Sementara Richmond Rick Edwards sebelumnya mengatakan kepada wartawan bahwa penembakan itu terjadi di sebuah taman di seberang Teater Altria, dekat Universitas Persemakmuran Virginia sekitar pukul 17:15 waktu setempat, seperti dilansir dari Sputnik.

Pada saat itu, pusat kota mengadakan upacara kelulusan Sekolah Menengah Huguenot. Media AS melaporkan bahwa 20 tembakan terdengar saat para peserta wisuda saling dorong untuk mencari perlindungan.

Rekaman dari tempat kejadian menunjukkan beberapa mobil polisi di tempat kejadian.

Seorang juru bicara polisi kemudian merinci bahwa sembilan orang dirawat di tempat kejadian dan satu orang dikatakan tertabrak mobil, tetapi mereka tidak mengalami luka yang mengancam jiwa.

Polisi dan unit SWAT terlihat mengamankan area tersebut.

Rekomendasi