Nekat! Pria Inggris Ini Nekat Panjat Gedung Tertinggi di Korea Selatan Tanpa Pengaman

| 12 Jun 2023 15:03
Nekat! Pria Inggris Ini Nekat Panjat Gedung Tertinggi di Korea Selatan Tanpa Pengaman
Pria yang panjat Menara Lotte World di Seoul, Korea Selatan. (Pemadam Kebakaran Songpa, Korea Selatan)

ERA.id - Seorang pria Inggris berusaha untuk memanjat gedung tertinggi kelima di dunia tanpa tali pada hari Senin (12/6/2023). Pihak berwenang Korea Selatan menghentikannya secara paksa ketika ia sudah setengah perjalanan menuju puncak Menara Lotte World di Seoul, Korea Selatan.

Pria tersebut diketahui berusia 24 tahun, mengenakan celana pendek, dan memanjat gedung pencakar langit selama lebih dari satu jam saat polisi dan petugas pemadam kebakaran berkumpul di bawah.

Dia mencapai lantai 73 di mana pihak berwenang memaksanya untuk menghentikan aksinya dan memasuki gedung, kata seorang pejabat pemadam kebakaran seperti dilansir dari CNA. Polisi lalu menahannya untuk diinterogasi.

Surat kabar Chosun Ilbo mengidentifikasi pelaku sebagai George King-Thompson. Media Inggris melaporkan bahwa pria itu pernah ditangkap dan dipenjara karena memanjat gedung Shard di London pada 2019 silam.

Sebelumnya, pada tahun 2018, polisi juga pernah menangkap "French Spiderman" Alain Robert saat ia memanjat Menara Lotte World dan mencapai setengah perjalanan.

Rekomendasi