Laga Elon Musk Vs Mark Zuckerberg Bakal Berlangsung di Roma? Begini Jawaban Menteri Italia

| 12 Aug 2023 13:00
Laga Elon Musk Vs Mark Zuckerberg Bakal Berlangsung di Roma? Begini Jawaban Menteri Italia
Mark Zuckerberg (kiri) dan Elon Musk (kanan). (Istimewa)

ERA.id - Miliarder Elon Musk men-tweet pada awal Juli bahwa dia akan "bersiap untuk pertarungan" dengan bos Meta Mark Zuckerberg. Terbaru, Musk mengumumkan bahwa pertarungannya dengan Zuck akan dikelola sendiri oleh yayasannya dan Zuck dengan lokasi epik seperti di Roma kuno.

Sebelumnya, beredar spekulasi bahwa bos Ultimate Fighting Championship (UFC) Dana White mungkin dipanggil untuk mengatur pertarungan tersebut.

CEO Tesla dan SpaceX Musk juga mengklarifikasi bahwa streaming langsung akan ada di platformnya, X (sebelumnya Twitter) dan Meta.

"Semua yang ada dalam bingkai kamera akan menjadi Roma kuno, jadi tidak ada yang modern sama sekali. Saya berbicara dengan PM Italia dan Menteri Kebudayaan. Mereka telah menyepakati lokasi yang epik," tambahnya di X, Jumat (11/8/2023).

Dalam tweet berikutnya, Musk mengatakan bahwa "semua hasil pertarungan akan disumbangkan kepada veteran". Namun, ia tidak memberi tahu lebih lanjut mengenai lokasi pasti pertarungannya.

Sebelumnya, ada spekulasi bahwa pertarungan antara Musk dan Zuck bisa saja berlangsung di Colosseum Roma, tetapi pihak berwenang Italia membantah kemungkinan tersebut. 

"Kami sedang memikirkan bagaimana mengatur acara amal dan bersejarah berskala besar... Itu tidak akan diadakan di Roma," kata Menteri Kebudayaan Gennaro Sangiuliano dalam pernyataannya seperti dilansir dari Sputnik. 

Gennaro menambahkan bahwa dia melakukan "percakapan yang panjang dan ramah" dengan Musk di mana mereka membahas, antara lain, minat mereka yang sama dalam sejarah Roma kuno.

Rekomendasi