Lagi! Dua Pengungsi Palestina Tewas Dibunuh Pasukan Israel, Saksi: Ditembak Sniper

| 01 Oct 2023 11:01
Lagi! Dua Pengungsi Palestina Tewas Dibunuh Pasukan Israel, Saksi: Ditembak Sniper
Polisi Israel. (Wikipedia)

ERA.id - Dua pria Palestina tewas pada Minggu (1/10/2023) dini hari dalam serangan Pasukan Pertahanan Israel (IDF) di kamp pengungsi Nur Shams dekat Tulkarem di Tepi Barat, kata para pejabat Palestina.

Pejabat Palestina menyebut korban tewas adalah Aseed Farhan Abu Ali (21) dan Abd al-Rahman Suleiman Abu Daghash (32). Kementerian Kesehatan Palestina menyatakan keduanya tewas setelah ditembak di kepala seperti dilansir dari CNN.

Abu Daghash sedang berada di rumahnya ketika dia ditembak oleh penembak jitu Israel, menurut Taha al-Irani, ketua komite perlawanan rakyat di kamp tersebut. Dia mengatakan ini adalah serangan Israel ketiga terhadap kamp tersebut tahun ini, yang merusak layanan listrik dan air.

Media pemerintah Palestina WAFA mengatakan pasukan Israel menyerbu kamp dalam jumlah besar, disertai dengan buldoser militer dan mulai melibas jalan utama dan infrastruktur di kamp tersebut, sementara penembak jitu Israel berjaga di atap rumah warga.

Najeeb Adeeb, seorang petugas medis di kamp tersebut, mengatakan serangan itu melibatkan lebih dari 60 kendaraan militer Israel. Timnya merawat tujuh orang yang terluka akibat pecahan peluru di lapangan dan mengevakuasi dua orang lainnya ke rumah sakit di Tulkarem, katanya.

Rekomendasi