Xi Jinping Mengaku Kurang Percaya Diri Lihat Sepakan Timnas China Meski Kalahkan Thailand

| 19 Nov 2023 16:56
Xi Jinping Mengaku Kurang Percaya Diri Lihat Sepakan Timnas China Meski Kalahkan Thailand
Presiden China Xi Jinping. (WIkimedia Commons)

ERA.id - Presiden China Xi Jinping mengaku kurang percaya diri dengan kemampuan tim sepak bola negaranya, meskipun mereka baru-baru ini menang atas Thailand.

Pernyataan itu ia lontarkan saat berbincang dengan Perdana Menteri Thailand Srettha Thavisin. Video perbincangan mereka diunggah oleh akun pemerintah Thailand di X pada Sabtu (18/11/2023).

Setelah mendengar bahwa China mengalahkan Thailand 2-1 dalam pertandingan baru-baru ini, Xi berkomentar bahwa ada "banyak keberuntungan yang terlibat".

“Karena sekarang, mengenai tim nasional kami, saya tidak begitu yakin dengan level mereka,” kata Xi menjelang pertemuan para pemimpin APEC di San Francisco.

"Naik-turun,” imbuhnya.

Xi sebelumnya menggambarkan dirinya sebagai penggemar sepak bola dan mengatakan ia memimpikan China menjadi tuan rumah dan memenangkan Piala Dunia suatu hari nanti.

Namun, ambisi untuk mengembangkan tim putra menjadi kekuatan internasional belum membuahkan hasil.

Pada bulan September, tuan rumah China kalah 0-1 dari Suriah dalam pertandingan persahabatan. Para penggemar dan media setempat mengejek pertandingan itu sebagai "kekalahan memalukan lainnya".

Timnas putra China menghadapi beberapa bulan kritis dengan dimulainya kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia pada Januari-Februari di Qatar.

Rekomendasi