Protes Genosida Israel, Pegiat Yahudi di Austria Hentikan Sidang Parlemen

| 16 Jan 2024 20:05
Protes Genosida Israel, Pegiat Yahudi di Austria Hentikan Sidang Parlemen
Seorang pengunjuk rasa meletakkan sepatu yang menyimbolkan tewasnya ribuan anak di Gaza saat aksi bela Palestina di depan Kedubes Amerika Serikat, Jakarta, Senin (15/1/2024). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa)

ERA.id - Sekelompok pegiat Yahudi penentang kebijakan pemerintah Israel tampak menyerbu Gedung Parlemen Austria di Wina pada Senin (15/1/2024). Mereka menyuarakan penolakan terhadap genosida yang dilakukan oleh Israel di Gaza.

Saluran media internasional Russia Today mengutip sejumlah saksi mata yang menyatakan bahwa sekelompok pemuda Yahudi yang tergabung dalam organisasi "Don't Speak for Us" menghentikan sidang parlemen Austria pada peringatan Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia ke-75.

Mereka meneriakkan "stop genosida" sekaligus mengecam kejahatan pembersihan etnis yang dilakukan Israel di Jalur Gaza.

Para pegiat itu juga mengibarkan bendera Palestina dan menyebarkan selebaran ke Gedung Parlemen sambil meneriakkan slogan-slogan yang menuntut penghentian genosida di Gaza, sebelum polisi turun tangan dan memaksa mereka keluar.

Sebelumnya, pada Jumat (29/12/2023), Israel dituntut ke Mahkamah Internasional (ICJ) oleh Afrika Selatan atas dugaan pelanggaran Konvensi Genosida terhadap warga Palestina di Jalur Gaza.

Dalam permohonannya, Afrika Selatan menulis bahwa Israel telah gagal mencegah genosida terhadap rakyat Palestina sejak serangan 7 Oktober 2023 dimulai.

Rekomendasi