Putra Mahkota Saudi Kirim Surat Ucapan Selamat ke Prabowo

| 21 Mar 2024 20:10
Putra Mahkota Saudi Kirim Surat Ucapan Selamat ke Prabowo
Putra Mahkota Saudi (instagram/mohammed_bin_salman_saudi)

ERA.id - Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz Al-Saud mengirimkan pesan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto setelah ditetapkan sebagai presiden terpilih. Pangeran Salman mendoakan agar Indonesia semakin maju.

Dalam pernyataan resminya yang dikutip dari Saudi Press Agency, Putra Mahkota menyampaikan ucapan selamat dengan tulus kepada Prabowo Subianto. Ia juga mendoakan Prabowo sukses serta masyarakat Indonesia semakin maju dan sejahtera.

Selain itu, Putra Mahkota juga turut memuji hubungan bilateral anatra Indonesia dan Arab Saudi yang selama ini sudah terjalin. Putra Mahkota yang juga Perdana Menteri Arab Saudi itu memuji hubungan baik antar kedua negara.

Dalam pernyataannya, Putra Mahkota turut mendoakan masyarakat yang bersahabat di mana keduanya berupaya untuk memperkuat dan mengembangkan hubungan di segala bidang.

Sebelumnya, KPU RI resmi menetapkan pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumimg Raka sebagai pemenang Pilpres 2024.

Prabowo-Gibran mengantongi suara tertinggi sebesar 96.214.691 suara.

"Memutuskan, menetapkan Keputusan KPU tentang pasangan calon presiden dan calon wakil presiden terpilih dalam Pemilu 2024. Jumlah suara sah pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 96.214.691 suara," kata Ketua KPU Hasyim Asy'ari di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2024).

Sementara paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat 40.971.906 suara dan paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD hanya memperoleh 27.041.878 suara. Adapun total suara sah Pilpres 2024 secara nasional mencapai 164.227.475 suara.

Rekomendasi