Pelaku Keempat Teror di Moskow Ditangkap, Bertugas Merekam Kejadian

| 25 Mar 2024 22:05
Pelaku Keempat Teror di Moskow Ditangkap, Bertugas Merekam Kejadian
Pelaku teror Moskow (ANTARA/Anadolu)

ERA.id - Tersangka keempat dalam aksi peyerangan di Balai Kota Crocus Moskow ditahan. Pelaku yang ditahan berperan sebagai perekam aksi teror tersebut.

Muhammadsobir Fayzov ditahan oleh Pengadilan di Distrik Basmanny, Moskow, sejak Senin (25/3/2024) hingga 22 Mei 2024. Selama penyelidikan, Fayzov mengaku berperan sebagai perekam peristiwa serangan di gedung konser.

Sejauh ini, pengadilan menangkap keempat terdakwa yakni Dalerdzhon Mirzoyev, Saidakrami Rachabalizodu, Shamsidin Fariduni dan Muhammadsobir Fayzov.

Melansir Antara, Fayzov menghadiri sidang dengan ditandu, dan mengalami kesulitan berbicara. Kuasa hukumnya pun meminta tindakan pembatasan, yang tidak berhubungan dengan penahanan.

Serangan teror terjadi di tempat pertunjukan musik Balai Kota Crocus di Wilayah Moskow pada 22 Maret 2024.

Menurut Komite Investigasi Rusia, total 137 orang tewas, dan jumlah korban tewas mungkin bertambah. Kementerian Kesehatan Wilayah Moskow melaporkan 182 orang terluka.

Sebanyak 11 orang yang terlibat dalam serangan tersebut telah ditangkap, termasuk empat tersangka penyerang, yang berusaha melarikan diri menuju perbatasan Ukraina.

Dalam pidatonya di televisi, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahwa Ukraina menyiapkan celah bagi para penyerang untuk melintasi perbatasan.

Dia berjanji untuk mengidentifikasi dan menghukum semua orang di balik serangan itu, dan menyatakan tanggal 24 Maret sebagai hari berkabung nasional.

Rekomendasi