Tak ada WNI jadi Korban Insiden Penembakan di Philadelphia saat Idulfitri

| 11 Apr 2024 13:00
Tak ada WNI jadi Korban Insiden Penembakan di Philadelphia saat Idulfitri
Ilustrasi penembakan. (Antara)

ERA.id - Kementerian Luar Negeri memastikan, tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam insiden penembakan pada saat perayaan Idulfitri di Philadelphia, Amerika Serikat, Rabu (10/4).

"Hingga saat ini tidak ada korban WNI dari insiden tersebut," kata Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemlu Judha Nugraha dikutip dari Antara, Kamis (11/4/2024).

Adapun informasi itu dia peroleh dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (JKRI) New York, yang wilayah akreditasinya mencakup Philadelphia, setelah berkoordinasi dengan otoritas setempat dan komunitas Indonesia di kota tersebut.

Jumlah WNI yg tercatat di data lapor diri KJRI New York di Philadelphia sekitar 5.000 orang. Mayoritas WNI menetap di Philadelphia selatan, sedangkan penembakan terjadi di Philadelphia barat.

Penembakan di Philadelphia barat terjadi pada akhir acara memperingati Idul Fitri, hari raya umat Islam setelah bulan suci Ramadhan.

Tiga orang dilaporkan terluka akibat terkena tembakan, dan segera dilarikan ke rumah sakit.

Polisi telah menangkap lima pelaku penembakan termasuk di antaranya pemuda berusia 15 tahun yang menggunakan senapan serbu.

Rekomendasi