Jepang Produksi Cincin Pintar, Bisa Lakukan Pembayaran di Toko hingga Stasiun Kereta

| 22 Apr 2024 21:13
Jepang Produksi Cincin Pintar, Bisa Lakukan Pembayaran di Toko hingga Stasiun Kereta
Cincin pintarD (Dok. Docomo)

ERA.id - Sebuah perusahaan Jepang akan menjual cincin pintar yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran. Cincin pintar itu akan mulai dipasarkan pada Mei mendatang.

NTT Docomo sebuah perusahaan telekomunikasi asal Jepang itu berencana untuk membentuk aliansi binsis dengan Evering Co, sebuah perusahaan rintisan yang memproduksi cincin pintar. Cincin pintar itu nantinya bisa digunakan untuk pembayaran tanpa sentuhan di beberapa toko Docomo mulai Mei mendatang.

Melansir dari Japan News, Docomo memiliki tujuan untuk memperkuat layanan yang ditawarkannya di luar industri telekomunikasi, seperti pembayaran dan layanan keuangan.

Nantinya cincin pintar itu akan dipasangkan sebuah chip IC di dalam ring kompatible dengan sistem pembayaran nirsentuh Visa. Cincin ini memungkinkan pengguna melakukan pembayaran hanya dengan memegang pembaca kartu di tempat perbelanjaan seperti supermarket, toko serba ada, dan gerbang tiket di stasiun kereta.

Para pengguna bisa melakukan pembayaran dengan cincin pintar meskipun mereka bukan pelanggan Docomo. Perangkat ini tersedia dalam bentuk paket seharga 550 yen (Rp57 ribu) per bulan atau paket pembelian mulai dari 19.800 yen (Rp2 juta).

Lebih lanjut, Docomo berencana untuk memperluas toko yang menawarkan cincin pintar secara bertahap. Nantinya cincin pintar itu diharapkan bisa terhubung dengan layanan "D Payment" dan "D Point".

Rekomendasi